Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Kaur / Dispertan Evaluasi PT Desaria

Dispertan Evaluasi PT Desaria

Nasrul Rahman

KOTA BINTUHAN – Dinas Pertanian Kaur membentuk tim evaluasi izin perkebunan. Jika tidak ada halangan, Selasa (16/7) tim mulai turun ke lapangan. Salah satu perusahaan yang menjadi target evaluasi adalah  PT. Desaria Plantantion Mining (DPM). Perusahaan yang berinvestasi sejak 2010 di Kaur tersebut sudah beberapa kali berganti manajemen. Bahkan sempat juga bersinggungan dengan masyarakat.

“Kita ingin semua selesai nantinya, karena ini sudah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Khusus di wilayah Kinal, Lungkang Kule dan Pagulu,” kata Kadis Pertanian Kaur Nasrul Rahman, S.Hut, M.Si.

Salah satu yang menjadi evaluasi nantinya adalah kebun plasma. Karena perusahaan perkebunan wajib menyediakan kebun plasma. Persoalan ini harus segera diselesaikan, karena menyangkut kehidupan para petani plasma. Selain itu soal tenaga kerja juga akan menjadi bahan evaluasi. CSR perusahaan terhadap masyarakat sekitar juga akan dipertanyakan. Yang paling penting progres Izin Usaha Perkebunan (IUP) yang diberikan. Ini akan menjadi bahan evaluasi tim terhadap semua perusahaan yang ada di Kaur.

“Semuanya akan kita evaluasi, karena sejauh ini sudah banyak laporan terkait dengan PT DPM ini. Tidak hanya DPM saja, PT DSJ dan Grub PT CBS juga akan kita lakukan evaluasi semuanya secara bertahap,” pungkas Nasrul Rahman. (cik)

Berita Lainnya

Gubernur Bengkulu Titik Nol Jalan Tanjung Iman- Air Tembok

KOTA BINTUHAN – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,  Jumat (23/8) sekitar pukul 15.00 WIB melaksanakan titik ...

error: Content is protected !!