Senin , 24 Februari 2020
Home / Borgol / Gelapkan Motor, Minta Tebusan

Gelapkan Motor, Minta Tebusan

Sudarno

BENGKULU – Ulah lelaki berinisial PP ini sudah sangat mengesalkan. Pasalnya, setelah meminjam sepeda motor milik, Dedi Andrianto (38) warga Jalan Van Iskandar Baksir RT 61 Kelurahan Jitra, malah ia meminta tebusan jika ingin motor tersebut dikembalikan.

PP kemudian dilaporkan Dedi ke Polda Bengkulu. Kejadian tersebut berawal pada 13 Mei 2019. Waktu itu, PP meminjam sepeda motor Dedi dengan alasan untuk pulang ke Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Saat itu, PP mengatakan akan mengembalikan sepeda motor korban tersebut pada Juli ini.

Karena korban mengenali PP, sehingga ia tak curiga lalu meminjamkan motor tersebut. Akan tetapi setelah ditunggu sampai kini, PP tak juga mengembalikan motor korban. Karena itu, korban kemudian menghubungi terlapor agar segera mengembalikan motornya.

Mulanya PP berjanji akan mengembalikannya pada 12 Juli 2019. Namun, pada 12 Juli 2019 melalui chatting WhatsApp, PP mengatakan kepada korban jika ingin motor dikembalikan ia meminta uang tebusan sebesar Rp 3 juta. “Pesan WA itu dikirim dia (PP) kalau ingin motor dikembalikan saya harus nebus Rp 3 juta,” kata korban saat melapor ke Polda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP. Sudarno, S.Sos, MH didampingi Kasubid Penmas Bid Humas Kompol. H. Mulyadi, SH membenarkan adanya laporan dugaan penggelapan motor tersebut. “Saat ini masih dalam proses penyelidikan. Polisi baru meminta keterangan awal dari pelapor,” ujarnya.(zie)

Berita Lainnya

Diancam Parang dan Senapan Angin Saat di Kebun, Lapor Polda

BENGKULU – Putri Nansi (34), warga Kelurahan Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu harus …