Kamis , 12 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Gelar Patroli Setiap Malam

Gelar Patroli Setiap Malam

Syafrizal

PINO RAYA – Maraknya kasus pencurian hewan ternak (Curnak) akhir-akhir ini, khususnya di Kecamatan Pino Raya, membuat warga Pino Raya patroli setiap malam untuk memastikan hewan peliharaan aman dari pencuri.

Data terhimpun, dalam bulan Juli ini sudah 9 ekor hewan ternak dari hasil curian yang berhasil diamankan Polres Bengkulu Selatan (BS). Kejadian tersebut, semakin menambah kewaspadaan warga terhadap hewan ternaknya digasak maling.

Kalau dari pengakuan Kades Padang Beriang, Kecamatan Pino Raya Sukurdin bahwa sebelum kejadian 9 ekor hewan ternak itu berhasil diamankan polisi, warga sudah patroli tiap malam di wilayah desanya.

‘’Setiap malam kami patroli. Ini dilakukan karena ada aksi curnak berberapa hari lalu yang berhasil kami tangkap,” kata Sukurdin dengan nada tegas.

Lebihl lanjut dikatakannya, pihaknya telah berkordinasi bersama pihak kepolisian Pino Raya. Jadi jika ada yang mencurigakan maka warga langsung menghubungi Polsek. ‘’Tentu polisi kami koordinasikan bila dapat kabar curnak,” bebernya.

Sementara Kapolres Bengkulu Selatan, AKB. Rudy Purnomo, S.IK, MH, melalui Kapolsek Pino Raya AKP. Syafrizal, mengatakan pihaknya akan selalu bersama warga mengamankan kententraman dan ketertiban.

“Apapun itu kejadian harap lapor dulu pada polisi. Jangan main hakim sendiri jika itu memang bersentuhan dengan penjahat,’’ ujar kapolsek.(tek)

Berita Lainnya

Musim Hujan, Longsor Serta Pohon Tumbang

ULU MANNA – Memasuki musim hujan Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, jadi sorotan Badan ...

error: Content is protected !!