Selasa , 10 Desember 2019
Home / Metropolis / Guru Tambah Libur Disanksi

Guru Tambah Libur Disanksi

Rosmayetti

BENGKULU – Ini informasi penting bagi para guru ASN dari kalangan guru SD dan SMP se-Kota Bengkulu. Senin (15/7) hari ini merupakan hari perdana masuk sekolah tahun ajaran baru dan dilarang menambah libur. Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu, Dra. Rosmayetti, MM.

“Pelaksanaan libur anak sekolah sudah berlangsug lama. Jadi pada guru PNS yang ada diseluruh sekolah itu nantinya sudah harus masuk semua, dan  dilarang untuk menambah libur. Karena bila kedapatan bolos tanpa keterangan akan disanksi,” tegas Rosmayetti.

Ia mengimbau, ketika masuk nanti tidak ada sejumlah guru yang bolos tanpa keterangan. Sesuai dengan PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai, akan ada sanksi bagi PNS yang bolos.

“Tim pengawas dari Dinas Pendidikan nanti akan turun langsung ke lapangan ke tiap sekolah. Untuk mencek langsung absensi para guru dihari pertama masuk sekolah. Bila ada kedapatan guru yang bolos maka sesuai aturannya akan kita terapkan,” imbuhnya.

Selain itu menurut Rosmayetti, pihaknya akan memantau kegiatan belajar mengajar di hari pertama masuk di tahun ajaran baru ini. Pihaknya juuga berharap tidak ada lagi siswa yang tidak diterima masuk sekolah. Walaupun proses pemberlakuan penerimaan peserta didik baru sistem zonasi.

“’Di tahun ajaran baru serta perdana masuk sekolah ini harus diawali dengan semangat baru. Tentunya untuk meningkatkan prestasi pendidikan di Kota Bengkulu. Pemerintah akan terus meningkatkan fasilitas dalam rangka mewujudkan pelayanan di bidang pendidikan di Bengkulu,” bebernya.

Lebih lanjut Rosmayetti, bahwa guru juga harus mematuhi aturan tersebut dengan bijak. “Nanti dari hasil sidak pengawas akan kita sampaikan. Bila masih ada yang melanggar ketentuan yang sudah dibuat itu harus menerima resikonya. Jadi kita harapkan para guru untuk mematuhi aturan itu,” jelasnya.(new)

Berita Lainnya

Gubernur Rohidin Minta Pelaku Pembunuhan Mahasiswi Unib, Wina Mardiani Dihukum Berat

BENGKULU- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah minta aparat penegak hukum segera usut tuntas, kasus pembunuhan terhadap ...

error: Content is protected !!