Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pemkab Ajak Pengusaha Bersedekah 

Pemkab Ajak Pengusaha Bersedekah 

AJAK: Asisten I Setda Bengkulu Selatan Yunizar Hasan mengajak untuk meningkatkan bayar zakat.(foto: rio/rb)

KOTA MANNA –Selain dimintah seluruh Kepala Desa (Kades), dan Perangkat Desa serta BPD se Bengkulu Selatan (BS) maupun pengusaha,  Pemkab mengimbau untuk tingkatkan membayar zakat. Ini dapat dilakukan, melalui  Badan Amil, Zakat, Infak dan Sedekah Nasional (Baznas).

Seperti diungkapkan Asisten I Setda Bengkulu Selatan Yunizar Hasan, M.AP saat ini minat kepala desa, perangkat dan anggota BPD untuk bayar zakat, infak dan sedekah dinilai masih minim. Karena itu para pengusuha yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan dapat meningkatkan minat membayar zakat ke Baznas.

Saat ini Baznas Bengkulu Selatan juga telah mengumpulkan zakat, infak, dan sedekah dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bengkulu Selatan . Pengumpulan zakat tersebut berdasarkan kebijakan dan ketetapan Bupati Bengkulu Selatan .

Adapun hasil pengumpulan zakat, infak, dan sedekah oleh Baznas telah disalurkan dalam bentuk honorer guru ngaji, bedah rumah dan bantuan ekonomi produktif.

‘’Kepada Baznas kami minta untuk kumpulkan zakat, infak, dan sedekah bukan hanya dari ASN. Tapi juga dari pengusaha, perusahaan, dan karyawan swasta,” jelas Yunizar.

Dikatakan Yunizar, dampak dari peningkatan membayar zakat itu pada Baznas akan sangat bermanfaat, terutama pada masyarakat yang kurang mampu akan sangat terbantu.

“Sebagai contoh program bedah rumah. Sudah terbukti manfaatnya dari hasil penyaluran saudara kita yang mampu,” bebernya.(tek)

Berita Lainnya

Asik Berduaan, Oknum Kades Sukarami Diamankan Warga

AIR NIPIS – Bukannya memberikan contoh yang baik pada warganya, Median (35) Kades Sukarami, kecamatan ...

error: Content is protected !!