Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Daerah / Seluma / Sapi 1,57 Ton, Dibeli Jokowi  Rp 66 Juta

Sapi 1,57 Ton, Dibeli Jokowi  Rp 66 Juta

SAPI: Staff kepresidenan menunjukan surat pembelian Sapi milik Saniyanto (37) warga RK 5 Desa BP I.(foto: IST/RB)

SELUMA – Presiden RI  Ir. Joko Widodo, membeli seekor sapi jenis Simental milik warga RK 5 Desa Bukit Peninjauan I, Kecamatan Sukaraja,  Saniyanto (37). Sapi yang diberi nama Bagong oleh Saniyanto itu memiliki berat 1,57 ton dibeli seharga Rp 66 juta oleh Presiden. Rencananya sapi ini akan dikurbankan saat hari raya Idul Adha 1440 Hijriah mendatang. Proses pembelian Sapi kurban ini melalui staff kepresidenan di dampingi tim dokter hewan yang khusus didatangkan dari Jakarta. Yang sebelumnya difasilitasi oleh Dinas Pertanian (Distan) Seluma.

“Ya benar, Pak Jokowi membeli sapi milik warga kita di Desa BP I, pada Jum’at (13/7) lalu,” terang Kadistan Seluma, Marahalim, SP, MP, M.Si, M.Ak melalui Sekretaris, Usep Amendison, ST saat dikonfirmasi RB Minggu (14/7).

Dijelaskan Usep, sapi jantan yang dibeli oleh Presiden RI tersebut berusia 3,5 tahun. Dibeli secara tunai seharga Rp 66 Juta. Pembayarannya dilakukan melalui transfer langsung ke rekening pemilik, Saniyanto.

“Tidak ada tawar menawar yang dilakukan. Harga yang ditawarkan pemilik Rp 66 juta langsung dibayar melalui transfer ke rekening Saniyanto,” jelas Usep.

Lanjut Usep, menurut dokter hewan yang mendapingi staff kepresidenan, drh. David Viter Olele, Sapi Simental yang dinamai Bagong oleh pemiliknya tersebut rencananya akan diangkut ke Masjid Jamik Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) yang akan di qurbankan pada hari raya Idul Adha mendatang.

“Rencananya dua hari sebelum hari raya Idul Adha, Sapi tersebut akan diangkut ke Masjid Jamik Kota Manna,” ucap Usep.

Sementara itu, pemilik Sapi, Saniyanto sangat bangga sapinya tersebut dibeli oleh Presiden RI tersebut. Dirinya sendiri tidak mengetahui, dari mana presiden mengetahui tetang keberadaan sapi miliknya itu. Dulunya ia membeli sapi itu di usia 6 bulan dari peternak Sapi di Desa Rawasari, Kecamatan Seluma Timur.

“Alhamdulillah mas, saya tidak menyangka sapi yang saya rawat ini jadi pilihan Pak Presiden. Saya sangat bangga mas dan ini barokah dan rezeki keluarga kami,” sampai Saniyanto.(aba)

Berita Lainnya

Kemarau, Harimau “Teror” PT. MSS

TALO KECIL – Warga di Desa Sungai Petai dan Desa Batu Balai, Kecamatan Talo Kecil ...

error: Content is protected !!