Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Seluma / Anggaran Gaji Hanya 2 Bulan

Anggaran Gaji Hanya 2 Bulan

SELUMA – Anggaran yang tersisa untuk pembayaran gaji 65 Tenaga Kontrak (TK) Perhubungan Dinas Permukiman Seluma hanya cukup untuk dua bulan. Yakni gaji Agustus dan September. Jika tidak ada penambahan di APBD Perubahan dipastikan 65 TK ini akan dirumahkan.

Kepala Dinas Perkim Seluma Erlan Suadi, SP, M.AP mengaku sejak pertama menjabat Kadis Perkim, anggaran untuk TK hanya tersedia sampai September. Sesuai dengan kemampuan daerah saat ini.

Dikatakan Erlan, setiap bulannya 65 TK mendapatkan gaji setiap bulan yang besarnya bervariasi mulai Rp 1,1 juta hingga Rp 1,3 juta perorang. Untuk TK yang dinas di kantor, diberikan honor Rp 1,3 juta, karena mengikuti jam kerja ASN. Sedangkan TK yang bertugas di lapangan mengatur lalu lintas, diberikan honor sebesar Rp 1,1 juta. TK lapangan ini bekerja pada jam tertentu saja, pagi, siang dan sore, selebihnya bebas tugas.

‘’TK di lapangan hanya mengamankan dan mengatur lalu lintas kendaraan di jalan raya di jam sekolah, sehingga jam kerjanya mengikuti jam siswa masuk dan pulang,’’ sampai Erlan.

Bila tidak penambahan anggaran dalam APBD Perubahan, mau tak mau kata Erlan pihaknya terpaksa mengistirahatkan seluruh TK Perhubungan. ‘’Saat ini kami sedang menyusun usulan tambahan anggaran honor TK ini untuk diajukan dalam APBDP mendatang untuk pembayaran gaji Oktober hingga Desember. Bila tak disetujui terpaksa TK kita rumahnya dulu tanpa batas waktu pasti,’’ pungkasnya.(aba)

Berita Lainnya

Kemarau, Harimau “Teror” PT. MSS

TALO KECIL – Warga di Desa Sungai Petai dan Desa Batu Balai, Kecamatan Talo Kecil ...

error: Content is protected !!