Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Metropolis / BPJS Kesehatan Manfaatkan Teknologi Informasi

BPJS Kesehatan Manfaatkan Teknologi Informasi

HUT KE-51: Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Rizki Lestari menggunting tali pelepasan balon ke udara memeriahkan HUT BPJS Kesehatan ke-51, Senin (15/7).(foto: ivan/rb)

BENGKULU – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bengkulu, Senin (15/7) merayakan hari jadi BPJS Kesehatan ke-51 tahun yang diperingati setiap 15 Juli. Perayaan HUT ditandai dengan kegiatan upacara bendera di halaman kantor BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu. Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Rizki Lestari dan diikuti peserta upacara, seluruh karyawan BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu dan purna bakti Askes.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Rizki Lestari mengatakan, setiap 15 Juli merupakan HUT BPJS Kesehatan. Ini sebenarnya tranformasi PT Askes menjadi BPJS Kesehatan di 1 Januari 2014. HUT selalu diperingati sejak dari cikal bakal dari zaman Badan Penyelenggara Dana Pemeliharaan Kesehatan (BPDPK), berganti Perum Husada Bhakti (PHB) kemudian PT. Askes dan menjadi BPJS Kesehatan.

“HUT ke-51 ini, kita mengusung tema Inovasi untuk Kesinambungan Program JKN-KIS di Era Digital dan Revolusi Industri 4.0,” terang Rizki.

Diharapkan Rizki, dengan tema besar tersebut menjadi momentum pihaknya untuk memanfaatkan teknologi informasi dalam menyebarkan informasi mengenai BPJS Kesehatan dan program-programnya kepada masyarakat luas. Serta inovasi yang dilakukan duta BPJS Kesehatan bisa bersama-sama bersinergi mewujudkan visi BPJS Kesehatan yaitu terwujudnya jaminan kesehatan yang berkualitas tanpa diskriminasi.

Kemudian misi memberikan layanan terbaik kepada peserta dan masyarakat, memperluas kepesertaan jaminan kesehatan mencakup seluruh penduduk Indonesia, serta bersama menjaga kesinambungan finansial program jaminan kesehatan. “Selalu bisa memberi kebermanfaatan bagi peserta dan semoga pelayanan kesehatan terwujud bagi masyarakat Indonesia,” ujar Rizki.

Sementara itu, Bambang Irawan salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) BPJS Kesehatan asal Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara mengatakan, menggunakan JKN-KIS BPJS Kesehatan sangat menguntungkan. Semua pelayanan menjadi peserta sangat mudah dan memuaskan. Pengurusan serta pelayanan pengobatan di rumah sakit sangat terbantu dan memuaskan. Ia berharap BPJS Kesehatan semakin meningkatkan pelayanan dan manfaatnya.

“Setelah mempergunakan JKN-KIS BPJS Kesehatan ini, alhamdulillah semua cukup terbantu. Proses sangat mudah dan layanan sangat memuaskan baik di kantor BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu maupun di rumah sakit, sehingga persalinan istri saya lancer,” ujar Bambang.

Selain upacara, diadakan pemberian tanda terima kasih kepada mantan pegawai serta pemberian penghargaan kepada pegawai dengan masa kerja 10 tahun. Dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara. (van)

Berita Lainnya

Buruh Abadi Makmur Tuntut Gaji UMP

BENGKULU – Sebanyak 50 buruh CV. Abadi Makmur, perusahaan yang bergerak di bidang impor kayu ...

error: Content is protected !!