Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Metropolis / Dewan Kota Siap Dukung Anggaran Pengembangan BBI

Dewan Kota Siap Dukung Anggaran Pengembangan BBI

TINJAU: Anggota DPRD Kota Bengkulu meninjau langsung keberadaan Balai Benih Ikan (BBI) milik Pemerintah Kota, yang berada di kawasan Kelurahan Kandang, Senin (15/7).(foto: ist/rb)

BENGKULU – Demi mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) dalam pengembangan Balai Benih Ikan (BBI), rombongan Anggota DPRD Kota Bengkulu meninjau langsung kondisi BBI yang dikelola Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu, Senin (15/7) siang. BBI berada di kawasan Kelurahan Kandang.

Pantauan RB, saat peninjauan langsung dikomandoi Ketua Komisi I DPRD Kota, Hj. Mardiyanti, didampingi anggota dewan yang lain yakni Hamsi, Bahyudin Basrah, Ahmad Djaingat, Muryadi, Imran Hanafi, Steven Nawahir, Marliadi dan Sandy Bernando. Serta tampak juga Kepala DKP Kota, Syafriandi, M.Si ikut mendampingi kehadiran para anggota dewan tersebut.

Ditemui usai meninjau langsung, Mardiyanti menuturkan, bahwa kondisi BBI memang terlihat belum terawat dengan baik. Untuk itulah sebagai mitra kerja komisi 1, maka ke depan usulan anggaran dari DKP akan menjadi bahasan untuk diperjuangkan. Apalagi menurutnya, hal itu demi menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kota Bengkulu.

“Nantinya harapan kita bantuan anggaran dari APBD dapat dikelola dengan baik, sehingga ke depan DKP mampu menghasilkan PAD bagi Kota Bengkulu. Selain itu juga harapan kita DKP mampu menjadi bagian dalam memenuhi kebutuhan ikan di kota ini. Ya Insha Allah usulan akan kita perjuangkan, setidaknya dalam APBD Perubahan nanti sudah ada bantuan dana yang disediakan untuk pengelolahan BBI tersebut,” beber Mardiyanti.

Anggota Dewan lainnya, Bahyudin Basrah mengatakan, tingkat keamanan di BBI juga perlu ditingkat. Tujuannya agar hasil pembibitan bisa maksimal. Ia juga menjelaskan untuk bantuan dana yang masuk dalam APBD Perubahan 2019, tentu kebutuhan dana yang benar benar menjadi skala prioritas.

“Tentu tidak bisa sekaligus terpenuhi, kita bantu dana secara bertahap. Nanti usulan-usulan dari DKP akan kita pelajari dulu, setidaknya jika tidak terkabulkan semua, kita akan bantu setengahnya di APBDP. Namun yang jelas demi memenuhi kebutuhan masyarakat kota,kita siap mendukung DKP,” sampai Bahyudin.

Kepala DKP Kota Bengkulu, Syafriandi, M.Si menyambut baik kehadirian Anggota Dewan Kota tersebut. Ia berharap, ke depan kondisi BBI harus diperhatikan bersama. “Ya harapan kita semoga saja BBI akan berkembang lebih maju. Sehingga mampu menghasilkan PAD untuk Kota Bengkulu. Salah satunya program yang akan kita lakukan tahun ini akan dikembangkan bibit ikan lele. Karena sangat potensial sekali, setiap panen bisa mencapai ratusan juta rupiah,” terang Syafriandi. (new/pkt)

Berita Lainnya

55 ODHA Meninggal Dunia

BENGKULU – Dalam beberapa waktu terakhir, kasus HIV-AIDS di Kota Bengkulu didominasi dari kalangan Ibu ...

error: Content is protected !!