Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Hore, TPP Segera Cair

Hore, TPP Segera Cair

BENTENG – Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Benteng, Weldo Kurniawan, SE, M.Si mengatakan jika tidak ada halangan, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) akan segera cair. Hal ini tentunya kabar gembira bagi 3.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemkab Benteng.

“TPP yang sempat tertunda akan cair terhitung sejak Januari,” terangnya.

Dijelaskannya, telah dilakukan verifikasi terhadap perubahan Peraturan Bupati (Perbup) mengenai TPP, setelah dari Pemerintah Provinsi Bengkulu. Saat ini hampir seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah menyerahkan pengajuan pencairan TPP.

“Kalau tidak ada halangan, minggu ini akan mulai dilakukan transfer TPP ke ASN,” katanya.

Welldo menyampaikan pencairan tergantung dengan pengajuan dari OPD masing-masing. Termasuk jumlah bulan yang diajukan. Adapun tahapan pencairan TPP ini dimulai dari penerbitan SPD kemudian SPP dan SPM lalu SP2D. “Pengajuan bisa tiga bulan, empat bulan atau enam bulan. Kalau syaratnya lengkap dan tidak ada masalah, tentu bisa dicairkan karena itu adalah hak dari ASN,” kata Welldo.

Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 telah dianggarkan Rp 26 miliar untuk TPP. Dengan estimasi per bulan mencapai Rp 2,7 miliar. Dalam pembayaran TPP, disesuaikan dengan kinerja, tingkat kedisiplinan hingga golongan ASN.  ASN yang tidak disiplin TPP akan dipotong. “Pembayaran TPP mengacu pada hasil penilaian dari absensi dan kinerja masing-masing pegawai,” demikian Weldo.(vla)

Berita Lainnya

Penyerobot Lahan Tahura Tak Bisa Urus Sertifikat

BENTENG – Lahan Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok ...

error: Content is protected !!