Senin , 19 Agustus 2019
Home / Daerah / Lebong / Jangan Tukar Aksesoris Mobnas

Jangan Tukar Aksesoris Mobnas

DIKANDANGKAN: Mobnas yang dikumpulkan di halaman belakang Pemkab Lebong karena akan dilelang ini rawan mengundang kejahatan.(foto: aris/rb)

PELABAI – Kabid Aset, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, Rizka Putra Utama, M.Si mengingatkan seluruh PNS Pemkab Lebong tidak “menjahili” mobil dinas (mobnas) yang berjejer di halaman belakang Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong. ‘’Jangan sampai ada aksesoris mobnas yang diambil atau ditukar-tukar,’’ ujar Putra.

Soalnya, seluruh mobnas yang akan dilelang itu sudah dilakukan penilaian oleh tim Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP). Artinya seluruh benda yang melekat pada setiap mobnas sudah dicatat. Ketika ada bagian kendaraan yang diambil atau sengaja ditukar, pastinya akan ketahuan. ‘’Kami harap penjagaan di lingkungan Setkab ditingkatkan, tentunya kami sangat membutuhkan bantuan pengamanan dari Satpol PP (satuan polisi pamong praja, red),’’ ungkap Putra.

Tidak dipungkirinya, Bidang Aset akan menempuh langkah tegas menyeret pelaku pencuri atau penukaran aksesoris mobnas ke ranah hukum. Khususnya bagi pelaku yang mengambil keuntungan dari tindakan penukaran itu. Bagaimanapun tindakan itu sama saja menggelapkan aset negara. ‘’Demi nama baik Kabupaten Lebong, sama-sama kita jaga aset yang berpotensi mendatangkan PAD (pendapatan asli daerah, red) bagi Lebong ini,’’ ungkap Putra.

Pantauan RB, tak kurang 92 unit mobnas yang dikumpulkan tim Bidang Aset di halaman belakang kantor Setkab Lebong. Jenis dan kondisinya beragam. Sebagian diantaranya masih utuh layaknya standar pabrik. Namun ada juga yang kondisinya hanya sebatas layak pakai hingga menyerupai rongsokan. Seperti 7 mobnas bekas operasional ambulan Puskesmas yang sudah tidak dilengkapi kaca dan roda.(sca)

Berita Lainnya

75 PNS Terima Satyalancana

PELABAI – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 yang digelar Pemkab ...

error: Content is protected !!