Kamis , 12 Desember 2019
Home / Metropolis / Kakanwil Lepas Keberangkatan Kloter 4 Bengkulu

Kakanwil Lepas Keberangkatan Kloter 4 Bengkulu

KLOTER 4: Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 4 Bengkulu jelang keberangkatan ke Tanah Suci. INSERT: Rombongan JCH Kloter 6 Padang saat melakukan wisata religi di Madinah.(foto: ist/rb)

BENGKULU – Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar MS, M.Pd melepas langsung Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 4 Bengkulu atau Kloter 11 Padang, Senin (15/7) malam. Kloter 4 terdiri dari JCH asal Kabupaten Bengkulu Utara sebanyak 208 orang dan JCH asal Mukomuko 178 orang.

Ditambah dengan TPHD ada 2 orang dan 5 orang petugas Kloter. Seperti 3 Kloter sebelumnya, pelepasan JCH di aula Embarkasi Antara Asrama Haji Bengkulu ditandai dengan penyerahan bendera merah putih dan alat pengeras suara (toa) kepada ketua dan petugas Kloter. Sebanyak 393 JCH ini diberangkatkan dari Embarkasi Antara Asrama Haji Bengkulu menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang menggunakan 2 kali penerbangan.

Dari Bandara Fatmawati Bengkulu, Selasa (16/7) dini hari pukul 00.35 WIB dan pukul 01.05 WIB. Kemudian diterbangkan dari BIM Padang menuju bandara di Madinah pukul 06.05 WIB dengan pesawat GIA 33.09. Rombongan Kloter 4 Bengkulu ini masuk Embarkasi Antara Asrama Haji Bengkulu, Senin (15/7) pukul 08.00 WIB.

“JCH yang tergabung dalam Kloter 4 Bengkulu sudah diberangkatkan sesuai jadwal pemberangkatan,” kata Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar MS, M.Pd didampingi Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs. H. Ramlan, M.HI, Senin (15/7).

Ramlan menerangkan, untuk tiga Kloter yang sudah tiba di Madinah lebih dulu secara umum dalam kondisi sehat. Selanjutnya setelah Kloter 4 Bengkulu atau Kloter 11 Padang, giliran Kloter terakhir Kloter 5 atau Kloter 12 Padang masuk Embarkasi Antara Asrama Haji Bengkulu, Selasa (16/7) pukul 08.00 WIB. Terdiri dari JCH asal Lebong sebanyak 107 orang, gabungan JCH kuota tambahan. “Besok pagi (hari ini, red), Kloter terakhir yakni Kloter 5 Bengkulu masuk asrama haji,” beber Ramlan.

 JCH Berwisata Religi

Sementara itu di Madinah, rombongan JCH yang sudah lebih tiba di Madinah sudah mulai melakukan aktivitas. Bahkan JCH juga sudah ada yang melakukan wisata religi ke beberapa tempat bersejarah di Madinah. Seperti yang dilakukan rombongan JCH Kloter 6 Padang sudah mendatangi Masjid Qiblatain, Masjid Quba, Jabal Uhud dan kebun kurma.

“Untuk makan JCH selama di Madinah, ada disiapkan dari pihak katering. Sebelum dibagikan ke JCH, akan dicek dulu oleh petugas kesehatan. Untuk memastikan makanan yang dkonsumsi JCH layak makan atau tidak,” sambung Ramlan. (key)

Berita Lainnya

DLH Warning Delapan SPBU

BENGKULU – Delapan SPBU yang ada di Kota Bengkulu mendapat warning (peringatan) dari Dinas Lingkungan ...

error: Content is protected !!