Senin , 24 Februari 2020
Home / Daerah / Kaur / Kasus KDRT ke Jaksa

Kasus KDRT ke Jaksa

Arief Hidayat

KOTA BINTUHAN – Ini pelajaran bagi para suami agar tidak gampang main tangan pada istri. BA (22) warga Kelurahan Bandar Kecamatan Kaur Selatan terancam lima tahun masuk bui. Karena melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya Nopia Ayu Lestari (23). Senin (15/7) unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Kaur menyerahkan BA pada jaksa Kejaksaan Negeri Kaur. Seiring dengan telah lengkapnya berkas perkara (P21).

“Kasus KDRT tetap berlanjut dan naik ke pengadilan. Karena sudah kita limpahkan ke jaksa,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu Welliwanto Malau.

Data terhimpun, BA dilaporkan karena menganiaya istrinya. Lantaran sang istri berhasil mengungkap perselingkuhan Ba dengan wanita idaman lain (WIL), yang selama ini disembunyikan. Kejadian KDRT ini Sabtu malam (15/6). Karena tidak terima korban melapor ke Mapolres Kaur. BA Kemudian ditangkap anggota Polres Kaur di rumahnya.

Dari keterangan korban, BA menganiaya dirinya lantaran menanyakan wanita yang terlibat percakapan percakapan dengan suaminya di media sosial. Kepala korban bengkak akibat dipukul, lengan dan bagian tubuh lainnya juga terasa sakit. Tersangka BA, dijerat UU nomor 23 tahun 2004 pasal 44 ayat 1 tentang KDRT. Dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun. (cik)

Berita Lainnya

Dua Hari, Dua Lakalantas di Kaur

KOTA BINTUHAN – Dalam tempo dua hari, terjadi dua kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di …