Jumat , 21 Februari 2020
Home / Daerah / Kaur / Klaim Semua Guru Masuk

Klaim Semua Guru Masuk

Endy Yulizar

KOTA BINTUHAN – Hari pertama masuk sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur turun ke beberapa sekolah. Selain memantau aktivitas di sekolah, juga memantau kehadiran guru, mulai dari SD hingga SMP. Kunjungan ke sekolah ini dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Kaur Endy Yulizar. Didampingi oleh Kabid Dikdas Lisarmawan. Hasilnya, menurut klaim Dinas Pendidikan rata-rata guru sudah masuk sekolah. Kecuali guru yang tidak bisa hadir karena cuti melahirkan. Endy Yulizar mengatakan kalau semua guru hadir karena waktu libur sangat panjang. Dia juga mengingatkan agar sekolah segera menyusun kegiatan dan jadwal belajar. Sehingga pada Rabu dan Kamis usai pengenalan lingkungan sekolah kegiatan belajar mengajar sudah normal kembali.

“Alhamdulilah dari laporan yang disampaikan kepala sekolah tidak ada guru yang bolos atau nambah libur. Semuanya gembira masuk sekolah hari pertama ini, apa lagi ada siswa baru baik itu SD maupun SMP. Mareka juga sudah kita wanti-wanti, jika tidak masuk akan diberikan sanksi tegas,” kata Endy Yulizar.

Tidak hanya itu Endy Yulizar juga mengingatkan selama melakukan pengenalan lingkungan sekolah tidak boleh menyiksa siswa baru. Termasuk melakukan kekerasan. “Lakukanlah perkenalan sekolah dengan baik dan buat siswa senang dan semangat untuk ikut belajar di sekolah tersebut,” imbaunya.

Dia juga ingatkan agar pihak sekolah melarang siswa SMP membawa kendaraan ke sekolah. Karena Pemkab Kaur telah menyiapkan bus untuk antar jemput siswa. Untuk itu hal ini juga harus menjadi perhatian orang tua untuk mengurangi angka laka lantas.

“Pihak sekolah kita ingatkan untuk melarang siswa SMP membawa motor ke sekolah termasuk orang tua. Karena berbahaya dan rawan jadi korban laka lantas. Minggu depan kegiatan belajar mengajar sudah harus aktif seperti biasa kembali,” pungkas Endy Yulizar.(cik)

Berita Lainnya

Operasi Wanalaga Nala, Polres Kaur Amankan 11 Burung

KOTA BINTUHAN– Sebanyak 11 ekor burung yang dilindungi, Kamis (20/2) diamankan Unit Tipiter Polres Kaur. …