Rabu , 29 Januari 2020
Home / Breaking News / Korupsi Dana Desa, Kades Papahan Ditahan Pihak Kejari Kaur

Korupsi Dana Desa, Kades Papahan Ditahan Pihak Kejari Kaur

DITAHAN : Kades Papahan, AS saat ditahan Kejari Kaur. (foto : albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Setelah melakukan pemeriksaan, Selasa (16/7) siang pihak Kejari Kaur resmi menetapkan Kades Papahan Kecamatan Kinal berinisial As (42) sebagai tersangka kasus korupsi Dana Desa (DD)  2018. Tidak hanya itu saja, As langsung ditahan di Lepas Bengkulu untuk lebih memudahkan pemeriksaan lebih lanjut.

Kajari Kaur Douglas P Nainggolan, SH, MH mengatakan kalau As terbukti melakukan korupsi Dana Desa sebesar Rp 200 juta lebih. Pada Dana Desa tahun 2018 dengan pagu anggaran sebesar Rp 800 juta.

“Hasil pemeriksaan kita kelapangan bangunan tidak ada ada juga tidak selesai. Jadi saat ini langsung menetapkan As sebagai tersangka dan kita tahan untuk proses selanjutnya,” tegas Kajari Kaur.

Dari pantauan RB, setelah menjalani pemeriksaan di ruangan Kasi Pidsus. Kades Papahan dua periode tersebut langsung digiring ke mobil tahanan yang sudah disiapkan. Tanpa banyak bicara As, langsung dimasukan dalam mobil dan dibawak ke Bengkulu.

Sebelumnya sudah 11 saksi diperiksa baik itu BPD dan perangkat desa. Tetkait dugaan korupasi pembangunan sumur bor, bak mandi dan tower untuk penampungan air di desa tersebut. Dari 11 saksi lebih baru satu ditahan yaitu Kades Papahan Kecamatan Kinal. (cik)

Berita Lainnya

Pemprov Bengkulu Pastikan Siap Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

BENGKULU – Diagendakan Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi ...