Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Lelang Eselon II Tidak Ada Peminat

Lelang Eselon II Tidak Ada Peminat

Edy Hermansyah

BENTENG – Lelang jabatan eselon II Pemkab Benteng tidak ada peminat. Padahal pendaftaran sudah dibuka sejak seminggu lalu. Hingga Senin (15/7), belum satu PNSpun yang mendaftar salah satu jabatan eselon II yang dilelang. Kondisi ini menimbulkan beragam asumsi. Mulai dari pejabat takut bersaing hingga soal sumber daya manusia (SDM) milik Pemkab Benteng yang masih kurang. Kabid Mutasi dan promosi, Rahmad Apriadi, S.STP melalui Kasi Mutasi, Siharmen yakin akan ada pendaftar. Sebab saat ini PNS yang sudah memenuhi syarat lelang jabatan sedang mengurusi administrasi. “Dalam dua atau tiga hari kedepan banyak yang daftar,” jelasnya.

Ditegaskannya, belum ada peserta yang mendaftar bukan karena SDM yang memenuhi syarat tidak ada. Ataupun juga lantaran takut bersaing. Namun kebiasaan setiap ada lelang jabatan eselon II, banyak peserta mendaftar di akhir penutupan. Apalagi, masa pendaftaran masih panjang, hingga 22  Juli pukul 12.00 WIB mendatang.

“Calon peserta tidak hanya dari lingkungan Pemkab Benteng saja. Namun bisa juga dari luar Benteng. Asalkan masih dalam jajaran pemerintahan di Provinsi Bengkulu,” katanya.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Edy Hermansyah, Ph.D mengimbau untuk calon pendaftar seleksi Eselon II yang sudah melengkapi syarat untuk segera menyerahkan berkas pendaftaran. Karena, jika masih ada waktu cukup, apabila ada kekurangan masih bisa dilakukan penyempurnaan. Untuk menghindari kurang lengkap berkas, ada baiknya calon peserta bertanya ke pantia yang ada di BKPSDM terlebih dahulu.

“Panitia siap membantu menjelaskan kepada calon peserta seleksi Eselon II,” demikian Edy.

Pemkab Benteng, membuka lowongan Eselon II untuk 10 Jabatan yakni Kepala BKPSDM, Kadisparbud, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Dikpora, Kadinkes, Kepala Satpol PP, Kadis PBK, Kepala Badan Keuangan Daerah, Kepala Badan Kesbangpol dan Kepala BPBD. Tahapan seleksi sudah mulai dilakukan sejak (8/7) lalu. Setelah pendaftaran ditutup, 24 Juli dilanjutkan dengan pengumuman seleksi administrasi.(vla)

Berita Lainnya

Warga Mulai Krisis Air

BENTENG – Musim kemarau yang sudah lama terjadi, dampaknya mulai dirasakan warga di Kabupaten Bengkulu ...

error: Content is protected !!