Rabu , 18 September 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Lelang Jabatan Sepi Peminat

Lelang Jabatan Sepi Peminat

KEPAHIANG – Sejak dibuka pada 10 Juli lalu, hingga saat ini pendaftaran lelang jabatan eselon II, untuk mengisi jabatan tinggi pratama di 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kepahiang, masih sepi peminat. Bahkan hingga Senin (15/7) belum ada satupun pejabat yang mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas pendaftaran kepada Panitia Seleksi (Pansel) yang telah dibentuk.

Diketahui ada 9 OPD yang melakukan lelang jabatan yakni Sekretariat Dewan (Setwan), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Badan Keuangan Daerah (BKD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Kominfosantik), Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Diungkapkan Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH, pendaftaran peserta lelang jabatan pimpinan di 9 OPD ini, hanya akan dibuka selama 18 hari saja hingga 26 Juli mendatang. Namun kenyataannya setelah sepekan dibuka pendaftaran, belum ada satupun calon peserta lelang yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

“Kita berharap calon peserta bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa segera mendaftarkan diri kepada Pansel. Karena masih banyak tahapan yang harus dilalui dalam tahapan seleksi ke depannya,” ujarnya, kemarin (15/7).

Ia menerangkan, proses dan tahapan lelang jabatan ini masih sangat panjang. Selain tahapan pendaftaran calon peserta, tahapan lainnya juga harus dilakukan dengan segera. Salah satunya ialah tahapan verifikasi berkas calon peserta yang juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

“Karena jika berkas disampaikan dengan segera, kami bisa melakukan verifikasi secepatnya. Nanti jika ada kesalahan ataupun kekurangan, akan kami informasikan secepatnya dan keuntungannya peserta masih memiliki waktu untuk memperbaiki dan melengkapi kekurangannya,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM. IPU menuturkan, lelang jabatan yang dibuka tersebut sudah sesuai dengan Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah. (sly)

Berita Lainnya

Tak Taat Pajak, Kendaraan Dinas Segera Dikandangkan

KEPAHIANG – Banyaknya kendaraan dinas (Randis) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kepahiang ...

error: Content is protected !!