Selasa , 10 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pelebaran Jalan, Pipa PDAM Rusak

Pelebaran Jalan, Pipa PDAM Rusak

Tirta Raflesia Siti Yuningsih

BENTENG – Pengerjaan pelebaran jalan Karang Tinggi-Plajau mengakibatkan pipa PDAM rusak. Akibatnya distribusi air bersih ke ratusan pelanggan PDAM dari Desa Karang Tinggi, Padang Tambak, Plajau, Renah Semanek dan Renah Lebar terganggu. Direktur PDAM Tirta Rafflesia Siti Yuningsih.AZ, SE menjelaskan pihaknya berharap kerusakan pipa itu bisa segera diperbaiki.

“Kami sudah meminta pelaksana kegiatan pelebaran jalan mengatasi kerusakan yang ada,” terangnya.

Dijelaskannya, untuk kerugian akibat kerusakan pipa PDAM yang sudah terjadi selama seminggu tersebut diperkirakan mencapai Rp 10 juta. Karena, selain pipa yang rusak, air juga  banyak yang terbuang percuma.  Apalagi, proses pengelolaan air sebelum didistribusikan juga memerlukan modal. Antara lain untuk pembelian tawas dan sebagainya.

Siti berjanji secepatnya akan memperbaiki kerusakan pipa itu. “Untuk pelayanan lebih baik kepada konsumen PDAM Tirta Rafflesia, Benteng,” katanya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi salah satu pekerja pelebaran jalan yang mengaku bernama Malik menjelaskan untuk kerusakan saluran pipa PDAM karena terkena alat berat memang akan diperbaiki secepatnya. Saat ini pihak pelaksana kegiatan juga sedang berkoordinasi dengan PDAM untuk mendata kebutuhan bahan yang diperlukan agar kerusakan bisa secepatnya diperbaiki.

“Pasti akan diperbaiki segera, karena ini juga untuk masyarakat,” demikian Malik.(vla)

Berita Lainnya

Asosiasi Sepak bola Kabupaten Bengkulu Tengah Minta Bangun Stadion

BENTENG – Setelah terpilihnya susunan Pengurus Asosiasi Sepak bola Kabupaten Bengkulu Tengah, pengurus meminta ke ...

error: Content is protected !!