Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pengguna Narkotika di Bengkulu Selatan Masih Tinggi

Pengguna Narkotika di Bengkulu Selatan Masih Tinggi

TERANGKAN: Kepala BNN Bengkulu Selatan AKBP. Ali Imron sedang menerangkan angka pengguna narkotika kepada awak media, Senin (15/7).(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), AKBP. Ali Imron, SE, mendukung penuh Pemda Bengkulu Selatan mewujudkan rancangan peraturan daerah (Raperda) Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Apalagi Kabupaten Bengkulu Selatan dinilai masih tinggi

pengguna narkotika. Ini disampaikannya  saat konfersi Pers peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dengan tema Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas, Senin (15/7).

Untuk tahun 2018 lanjut Ali, untuk pelajar dan mahasiswa pengguna narkotika meningkat 3,21 persen dari tahun sebelumnya hanya 1,8 persen. Sedangkan pengguna narkotika dari kalangan pekerja mencapai 2,1 persen. Sementara tahun 2019 masih sedang didata.

‘’Faktor inilah BNN BS mendukung penuh Pemkab Bengkulu Selatan mewujudkan Perda P4GN. Perda sangat penting, dan seharusnya P4GN ada di Pemda Bengkulu Selatan,” papar Ali dihadapan awak media.

Lebih lanjut dikatakan Ali, BNN mendasari instruksi Presiden No 6 Tahun 2018 tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan precursor narkotika 2018-2019.

Jadi Pemda dan BNN harus terus bersinergi. Karena Kabupaten Bengkulu Selatan belum maksimal dalam mencegah dan pemberantasan narkotika. Apalagi setiap tahun pengguna narkotika di kalagan milenial makin meningkat. Kondisi ini membuat generasi semakin rusak.

‘’Indeks terakhir, Bengkulu Selatan masih sangat tinggi penggun narkotika. Penyebab utamanya yakni karena belum ada Perda,” tegas Ali.

Selain itu BNN juga menyampaikan program unggulan BNN tahun 2019. Diantara program unggulan yakni dibidang pencegahan dengan desa bersih narkoba (Bersinar). ‘’Pasca HANI ini kita isi dengan kampanye berbagai program BNN,” pungkasnya.(tek)

Berita Lainnya

Bebas, Reskan Siap Maju Pilkada

PASAR MANNA – Usai menjalani hukuman di Lapas Kelas II B Manna selama 32 bulan, ...

error: Content is protected !!