Minggu , 23 Februari 2020
Home / Daerah / Kaur / Periksa 2 Kabid, Polisi Libatkan KKP RI

Periksa 2 Kabid, Polisi Libatkan KKP RI

Arief Hidayat

KOTA BINTUHAN – Penyelidikan tambak ilegal di Kaur terus digeber.. Senin (15/7) penyidik Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polres Kaur memeriksa dua kepala bidang (Kabid) Pemkab Kaur. Yakni Kabid Perizinan DPM-PTSP Saroi, SH dan  Kabid Perizinan Usaha Investasi dan Pengelolaan TPI Dinas Perikanan Kaur, Andi Saputra. Keduanya dimintai keterangan tentang perizinan tambak udang, serta proses pengeluaran izin.

Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S,IK didampingi Kasat Reskrim Iptu Welliwanto Malau melalui Kanit Tipiter Aipda Jumidil menerangkan, pemeriksaan keduanya untuk penyelidikan dugaan tambak tak berizin yang berada di Desa Parda Suka Kecamatan Maje Kabupaten Kaur.

“Untuk saat ini baru keterangan terkait dengan izin usaha tambak udang milik Ad di Parda Suka. Ternyata setelah kita periksa benar tambak milik Ad, belum ada SIUP perikanan dan SIUP perdagangan. Untuk yang lainnya belum masih sebatas tambak udang milik Ad saja,” kata Kanit Tipiter Polres Kaur.

Lebih lanjut Polres Kaur dalam pengusutan tambak tak berizin juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. Apalagi jumlah tambak belum mengantongi izin lengkap mencapai 22 tambak. Hanya ada 10 tambak udang yang sudah mengantongi izin. “Setelah ini kita akan koordinasi dengan KKP, soal tambak ini. Apa lagi mereka tidak ada izin. Jika memang salah akan kita periksa sesuai aturan ke depannya,” pungkas Aipda Jumidil. (cik)

Berita Lainnya

Bupati Kaur dan BPBD Pantau Situasi Rumah 21 Warga Akibat Tanah Bergeser

BINTUHAN–  Sementara itu Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP meminta jajarannya terutama BPBD Kaur untuk …