Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Polisi Bantu Murid SD Menyebrang

Polisi Bantu Murid SD Menyebrang

Ariefaldi 

BENTENG – SD yang berada di tepi jalan lintas Sumatera butuh sarana pendukung. Supaya murid bisa menyeberangi jalan dengan aman saat masuk sekolah ataupun pulang ke rumahnya. Sebab jalan lintas yang padat dilewati kendaraan yang berbahaya bagi murid SD. Seperti SDN 1 Benteng, di Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat. Kehadiran petugas kepolisian yang menyeberangi murid sangat membantu sekolah dan juga orangtua. “Setiap pagi, siswa kami banyak yang dibantu saat menyeberang di depan jalan sekolah,” terang Kepala SDN 1 Benteng, Nurhayati, M.Pd.

Dijelaskan Nurhayati, memang seharusnya ada sarana pengamanan di depan sekolah yang berada di jalur lintas. Karena, kendaraan yang lalu lalang juga sangat ramai, bahkan dengan kecepatan tinggi. “Jika ada sarana pengamanan dan juga ada petugas yang berjalan, maka kendaraan akan diatur dan tidak ada yang kebut-kebutan,”ujarnya.

Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP. Ariefaldi Warganegara SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Talang Empat, Iptu Ahmad Khairuman, SE menjelaskan sudah seharusnya sekolah diberikan pengamanan. Apalagi berada di tepi jalur lintas. Bahaya kecelakaan dapat dicegah dengan adanya penempatan petugas dan dukungan sarana pengamanan di jalan. Dititik penyeberangan, siswa memang harus dikawal dan dituntun supaya tidak menyeberang sembarangan.

“Jam masuk dan jam pulang sekolah sangat ramai dan rawan kecelakaan jika tidak dikawal,” demikian Ahmad.(vla)

Berita Lainnya

Penyerobot Lahan Tahura Tak Bisa Urus Sertifikat

BENTENG – Lahan Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok ...

error: Content is protected !!