Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Siswa Kurang Mampu Bakal Dapat Bantuan

Siswa Kurang Mampu Bakal Dapat Bantuan

CERIA: Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian meninjau aktivitas sekolah pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2019-2020, Senin (15/7).(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2019-2020, Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir. H. Mian bersama Kadis Pendidikan Bengkulu Utara, Dr. Agus Haryanto turun langsung memantau aktivitas di beberapa sekolah. Mian tidak hanya bertemu dengan dewan guru, namun ia juga berbaur dengan para siswa baru dan orangtua yang mengantar anaknya ke sekolah Senin (15/7).

Mian menitipkan para siswa baru yang dinilainya sebagai penerus masa depan. Setiap sekolah wajib memberikan kualitas terbaik dalam mendidik para siswa terutama siswa baru baik di tingkat SD, SMP dan SMA. “Orangtua tentunya sudah mempercayakan pendidikan siswa pada setiap sekolah, disamping belajar dirumah. Berikan kualitas terbaik, saya titipkan putra-putri masa depan Bengkulu Utara pada sekolah,” kata Mian.

Mian juga memastikan tidak ada sekolah di Bengkulu Utara yang kekurangan murid dengan sistem zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Ia menjamin semua kualitas sekolah di Bengkulu Utara sama dan pemerintah terus menambah fasilitas pendidikan di Bengkulu Utara. “Semua kualitas sekolah sama, setiap tahun kita menambah fasilitas sekolah baik itu sekolah wilayah Kecamatan Kota Arga Makmur maupun di luar kota. Dengan sistem zonasi, tidak ada sekolah yang kekurangan siswa,” terang Mian.

Tidak hanya itu, ia juga meminta sekolah dan Dinas Pendidikan mendata siswa baru terutama yang kurang mampu. Siswa yang kurang mampu akan mendapatkan bantuan pendidikan dalam program-program sosial yang disiapkan pemerintah.

“Kita ada PKH yang juga khusus pendidikan anak kurang mampu. Kami tidak ingin ada anak putus sekolah karena alasan biaya. Semua anak di Bengkulu Utara harus mendapatkan kesempataan mengenyam pendidikan yang sama,” tegas Mian.(qia)

Berita Lainnya

Lelang Jabatan Sepi Peminat

ARGA MAKMUR – Hingga saat ini belum ada pelamar yang menyerahkan berkas untuk mengikuti lelang ...

error: Content is protected !!