Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Terdakwa Minta Dihukum Ringan

Terdakwa Minta Dihukum Ringan

CURUP – Sidang lanjutan pemeriksaan perkara pidana pembunuhan dengan terdakwa Jamhari Muslim alias Ari, kemarin kembali dilanjutkan di Pengadilan Negeri (PN) Curup. Sidang yang dimulai pukul 10.45 WIB kemarin mengagendakan pembacaan nota pembelaan (Pleidooi) terdakwa Ari yang dibacakan tim penasihat hukum.

Sidang berlangsung di ruang sidang Kusuma Atmaja PN Curup dan dipimpin Ketua Majelis Hakim Syarip, SH, MH dengan didampingi hakim anggota Riswan Herafiansyah, SH, MH dan Hendri Sumardi, SH, MH. Dan untuk Jaksa Penuntut Umum (JPU) dikomandoi langsung Kasi Pidum Kejari RL Eriyanto,SH. Sedangkan terdakwa Ari didampingi Bahrul Fuady, SH, MH dan Redo Exsan, SH.

Dalam nota pembelaan yang dibacakan bergantian oleh penasehat hukum (PH), terdakwa intinya meminta agar hakim menjatuhkan hukuman seringan-ringannya dan seadil-adilnya. ‘’Terdakwa belum pernah dihukum dan masih memiliki tanggungan anak. Kita meminta agar hakim memberikan hukuman seringan-ringannya dan seadil-adilnya,’’ ucap PH terdakwa, Bahrul.

‘’Bagaimana saudara JPU, apakah ada tanggapan untuk pledoi yang sudah dibacakan penasihat hukum terdakwa,’’ ucap majelis hakim Syarip bertanya kepada JPU. ‘’Kita tetap pada tuntutan pak hakim, agar meminta hakim menjatuhkan hukuman mati terhadap terdakwa,’’ jawab JPU Eriyanto.

Setelah mendengarkan hal tersebut, majelis akhirnya menutup persidangan dan menunda hingga Rabu 24 Juli 2019 mendatang dengan agenda sidang putusan majelis hakim. ‘’Majelis Hakim akan bermusyawarah dan menyusun putusan terlebih dahulu. Maka sidang kita tunda hingga Rabu, 24 Juli 2019 mendatang,’’ tutup majelis hakim Syarip.(**)

Berita Lainnya

17 Hektare Lahan Terbakar

CURUP – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mencatat sepanjang dua bulan belakangan, ...

error: Content is protected !!