Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Kaur / Truk Material Terbalik 

Truk Material Terbalik 

TERBALIK: Tampak truk yang terbalik di Tanjung Kemuning akibat laka tunggal yang disebabkan ban pecah.(foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Truk engkel BD 8063 BU bermuatan material bangunan terbalik, di Desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Kemuning, Senin (15/7) pukul 10.30 WIB. Muatan truk tersebut berserakan di  tengah jalan. Akibatnya arus lalu lintas sempat macet. Kecelakaan ini dipicu ban truk sebelah kiri pecah saat truk melaju dengan kecepatan penuh.

Sopir truk, Aditia Santoso (20) warga Kelurahan Bandar Bintuhan tidak mampu mengendalikan laju truk dari arah Bengkulu Selatan ke Kaur yang mulai oleng. Kernetnya bernama Yobi Saputra (21) warga Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan juga ikut menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Beruntungnya keduanya hanya mengalami luka lecet.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan. Mengevakuasi Aditia dan Yobi yang berada di dalam truk. Sebagian lagi mengatur lalulintas dan menyelamatkan material bangunan seperti keramik, tedmon dan lainnya yang berserakan di jalan.

“Saya sudah berupaya mengendalikan steer agar tidak oleng. Namun tetap saja oleng dan saat itu saya banting sehingga terbalik. Kami tidak apa–apa hanya luka lecet sedikit. Tadi dari Manna ke Bintuhan, mau antar barang ke toko Diki di Bintuhan pak,” kata Aditia kepada RB.

Sementara itu dua anggota Polsek Tanjung Kemuning turun ke TKP mengamankan lalu lintas. Karena truk tersebut melintang dan memakan sebagian jalan lintas. Warga dibantu polisi langsung mengevakuasi truk ke tepi jalan. Agar tidak mengganggu lalu lintas kendaraan lainnya.

“Untuk korban tidak ada, laka ini kita pastikan karena pecah ban. Kita imbau kepada pengendara untuk waspada. Karena jalan lurus di Tanjung Kemuning ini berbahaya. Sudah beberapa kali laka terjadi di sini,” pungkas Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat,S.IK melalui Kapolsek Tanjung Kemuning Iptu Pidraini Gumay. (cik)

Berita Lainnya

SMAN 1 Kaur Dominasi 10 Besar BJB 2020

KOTA BINTUHAN – Hasil seleksi beasiswa Bintang Jemput Bintang tahun 2020, 10 besar didominasi dari …