Jumat , 20 September 2019
Home / Metropolis / Asisten 1 Lepas JCH Kloter 5 Bengkulu

Asisten 1 Lepas JCH Kloter 5 Bengkulu

KLOTER TERAKHIR: Pemberangkatan terakhir JCH asal Bengkulu, kloter 5 Bengkulu atau kloter 12 Padang.(foto: ist/rb)

BENGKULU – Setelah 4 kloter sebelumnya diberangkatkan, terakhir giliran Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 5 Bengkulu atau kloter 12 Padang diberangkatkan. JCH berasal dari Lebong dan merupakan gabungan JCH kuota tambahan Provinsi Bengkulu ini dilepas langsung oleh Asisten 1 Setdaprov Hamka Sabri, Selasa malam (16/7).

Pemberangkatan  sebanyak 378 JCH termasuk 3 TPHD dan 5 petugas kloter dan ditambah 4 JCH dari kloter sebelumnya, dari Bandara Fatmawati Bengkulu menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang dilakukan 2 kali penerbangan, yaitu Rabu tengah malam (17/7) pukul 00.35 WIB dan 01.05 WIB. Kemudian diberangkatkan ke Madinah Rabu pagi (17/7) pukul 06.05 WIB. Ini merupakan pemberangkatan terakhir dilakukan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Bengkulu.

“Kloter 5 Bengkulu merupakan kloter terakhir pemberangkatan. Gabungan JCH asal Lebong sebanyak 107 orang, dan JCH kuota tambahan 10 kabupaten/kota,” ujar Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs.H.Bustasar MS, M.Pd didampingi Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Drs.H.Ramlan,M.HI.

Lanjut Ramlan, untuk pemberangkatan terakhir ini juga mengakomodir 4 JCH yang keberangkatannya ditunda berasal dari kloter sebelumnya. Penundaan ini dikarenakan ada 2 JCH harus dirujuk dan dirawat di Rumah Sakit M Yunus, sedangkan 2 orang lagi adalah pendampingnya yang juga memilih untuk menunda keberangkatan. “Dua JCH yang dirawat sudah mendapat rekomendasi dari petugas KKP sehingga diizinkan untuk berangkat. Jadi tidak ada lagi JCH yang tinggal, semuanya sudah diberangkatkan,” terang Ramlan. (key/pkt)

Berita Lainnya

Dewan Setuju Gaji Honorer Naik

BENGKULU – Ketua sementara  DPRD Kota Bengkulu, Suprianto, S.IP mendukung rencana untuk menaikkan gaji honorer ...

error: Content is protected !!