Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Lebong / Asisten I Pimpin PUPRHub

Asisten I Pimpin PUPRHub

Mustarani Abidin

PELABAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong telah menunjuk 2 pejabat yang diamanahkan sebagai pelaksana tugas (Plt) kepala dinas (kadis) lantaran pejabatnya tengah cuti menjalani ibadah haji. Untuk jabatan Plt Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub), dipercayakan kepada Jafri, S.Sos yang juga Asisten I, Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong. Sementara jabatan Plt Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah (Pusda) diserahkan kepada Azwardi selaku sekretaris di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersangkutan.

‘’Kami menunjuk pejabat dari eksternal OPD karena jabatan Kadis PUPRHub selama ini masih dijabat Plt, bukan pejabat definitif. Sedangkan untuk Pusda, karena kadisnya pejabat definitif, makanya kami tunjuk sekretarisnya untuk menggatikan jabatan kadis,’’ kata Sekda Kabupaten Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si.

Jabatan Plt kepada 2 PNS itu, lanjut Mustarani, hanya bersifat sementara. Dalam artian ketika pejabatnya selesai menjalani cuti haji, segera jabatan kadis dikembalikan seperti semula. Namun walau sementara, diharapnya kedua pejabat yang telah ditunjuk sebagai Plt tetap menjalankan tugas dengan maksimal. Justru itu diharapnya kedua pejabat Plt itu segera berkoordinasi dan beradaptasi dengan bidang tugas barunya.

‘’Kami menunjuk Plt untuk menggantikan sementara posisi kadis itu semata demi kelancaran pelayanan kedua OPD terkait. Termasuk masalah administrasi di internal OPD. Dengan dijabat Plt, setidaknya kegiatan rutin seperti gaji serta tukin (tunjangan kinerja, red) PNS tetap bisa diproses,’’ tukas Mustarani.

Asisten I Setkab Lebong, Jafri, S.Sos mengaku belum tahu jika dirinya ditunjuk sebagai Plt Kadis PUPRHub. Tidak ada pemberitahuan secara lisan maupun tertulis melalui Surat Keputusan (SK) yang disampaikan kepadanya. Namun ia belum bisa memastikan apakah SK memang belum diserahkan kepadanya karena ia seendiri sedang berada di Kota Bengkulu. ‘’Nanti akan saya koordinasikan dulu dengan Pak Sekda. Yang jelas saya baru menerima kabar ini karena tidak ada pemberitahuan,’’ tandasnya.

Sementara cuti yang diberikan Pemkab Lebong kepada Plt Kadis PUPRHub, Ferdinan Agustian, ST dan Kadis Pusda, Drs. Achmad Ghozali, kurang lebih 2 bulan. Sepulang kedua pejabat itu dari ibadah haji, jabatan pimpinan OPD akan diserahkan kembali.(sca)

Berita Lainnya

Hanya 87 Lansia Dibantu

PELABAI – Dari 4.600 jiwa penyandang lanjut usia (lansia) di Kabupaten Lebong yang sebagian besar ...

error: Content is protected !!