Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Awasi Rekam Jejak Calon Eselon II

Awasi Rekam Jejak Calon Eselon II

Edy Hermansyah

BENTENG – Salah satu tahapan yang harus dilewati oleh peserta seleksi eselon II Pemkab Benteng adalah pengecekan rekam jejak peserta seleksi. Unuk itu, panitia seleksi saat ini masih menunggu masukan ataupun laporan dari masyarakat terkait rekam jejak peserta seleksi eselon II tersebut.

Ketua Panitia Seleksi, Edy Hermansyah, P.hD menjelaskan rekam jejak merupakan tahapan untuk menjaring aspirtasi masyarakat. “Jika peserta pernah ada persoalan, maka akan bisa diketahui melalui rekam jejak,” terangnya.

Rekam jejak akan dilaksanakan selama satu minggu yakni dari 24 Juli hingga 31 Juli. Sebelumnya peserta sudah harus melalui tahapan tes kompetensi bidang meliputi penulisan makalah, pembuatan power point hingga tes wawancara. “Rekam jejak bisa menentukan langkah peserta selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, panitia penerimaan berkas di BKPSDM Benteng, hingga Selasa (16/7) belum menerima berkas pendaftaran. Kasi Mutasi BKPSDM Benteng, Siharmen menjelaskan pihaknya masih menunggu pengambilan berkas pendaftaran. Meskipun belum ada pendaftar panitia optimis pada saat menjelang penutupan akan banyak peserta yang mendaftar.

“Biasanya demikian, saat mau penutupan,” kata Siharmen. Untuk peserta dalam jajaran Pemkab benteng, dilihat dari pegawai yang memenuhi syarat dan bisa mendaftar mencapai 37 orang. Namun, karena seleksi inni sifatnya terbuka, bukan hal mustahil jika ada peserta dari luar Pemkab Benteng. “Asalkan masih dalam lingkup Provinsi Bengkulu, bisa mendaftar dalam seleski Eselon II Pemkab Benteng,” demikian Siharmen.(vla)

Berita Lainnya

Warga Konsumsi Air Sungai Bengkulu

BENTENG – Musim kemarau yang cukup panjang, membuat sumber air bersih mulai berkurang. Bahkan warga ...

error: Content is protected !!