Kamis , 12 Desember 2019
Home / Daerah / Lebong / Bupati Cuti, 107 CJH Dilepas Sekda

Bupati Cuti, 107 CJH Dilepas Sekda

PELEPASAN : Sekkab Lebong, H. Mustarani dalam proses pelepasan CJH di Masjid Agung Sultan Abdullah, Selasa (16/7).(foto: aris/rb)

PELABAI – Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pelepasan 107 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Lebong Selasa  (16/7) dipimpin Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si. Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si tidak bisa hadir karena masih menjalani cuti ke luar negeri.

‘’Pak Bupati masih dalam perjalanan pulang dari Austria, Eropa Tengah,’’ ujar Kabag Keprotokoleran, Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Riki Irawan, S.Sos, M.Si.

Mustarani saat pelepasan minta seluruh JCH mendoakan Kabupaten Lebong. Khususnya program yang telah dijalankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong agar kiranya diberi kemudahan dan diridhoi Allah SWT demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lebong. ‘’Di tempat-tempat yang diyakini diijabah, kami minta JCH mendoakan kemajuan Kabupaten Lebong,’’ kata Mustarani.

Ia juga mengingatkan agar jamaah selalu menjaga kesehatan selama menjalani tahapan ibadah haji. Dipastikannya, seluruh jajaran Pemkab Lebong beserta keluarga yang ditinggalkan akan selalu mendoakan agar seluruh JCH diberi kesehatan dan kelancaran dalam menunaikan rukun haji. ‘’Harapan kami tentunya, seluruh jamaah pulang dengan selamat dan mendapatkan balasan pahala sebagai haji mabrur,’’ ucap Mustarani.

Terpisah, Kasi Haji Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Lebong, Hj. Yuliana, A.Ma.Pd mengatakan, 107 JCH Kabupaten Lebong yang masuk kloter 5 Bengkulu itu akan diberangkatkan ke embarkasi Padang, Sumatera Barat hari ini pukul 00.00 WIB. ‘’Selanjutnya bergabung dengan kloter dua belas Padang dan akan diberangkatkan menuju Arab Saudi, paginya pukul 06.05 WIB,’’ jelas Yuliana.

Pantauan RB, pelepasan yang dimulai pukul 01.00 WIB di Masjid Agung Sultan Abdullah itu baru selesai pukul 02.30 WIB. Satu JCH atas nama Irfansori, warga Desa Pelabuan Talang Leak didapati menggunakan kursi roda karena menderita gangguan kesehatan pada kakinya. Dari 107 JCH Lebong, 65 diantaranya perempuan dan 42 laki-laki.(sca)

Berita Lainnya

110 Pelamar CPNS Gugur Administrasi

PELABAI – Kendati waktunya dibatasi hingga Kamis (12/12), namun Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri (CPNS) ...

error: Content is protected !!