Jumat , 28 Februari 2020
Home / Daerah / Kaur / Digelandang Satpol PP

Digelandang Satpol PP

KOTA BINTUHAN – Bagi siswa yang bolos dan berkeliaran di jam sekolah, ataupun PNS yang bolos kerja siap-siap saja digelandang Satpol PP. Sebab Dinas Satpol PP dan Damkar Kaur saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan pengawasan. Mereka turun ke kecamatan-kecamatan untuk memantau PNS ataupun siswa yang berkeliaran di jam kerja dan jam sekolah. Ini dalam rangka pengekan disiplin PNS. Tahap pertama Selasa (16/7) , petugas penegak perda ini turun ke Kecamatan Padang Guci Hilir, Padang Guci Hulu dan Lungkang Kule.

Kabid Perda Dinas Satpol PP dan Damkar Kaur, Riswan memimpin langsung kegiatan ini. Dia mendata jumlah PNS di setiap kantor camat. Mendatangi sekolah untuk mengingatkan guru dan siswa supaya tidak berkeliaran di luar saat jam sekolah.

“Kita Selasa (16/7) memantau dan evaluasi penegakan disiplin PNS di tingkat kecamatan. Upaya ini kita lakukan untuk mengingatkan perangkat kecamatan untuk memastikan PNS-nya rajin. Dan jika ada yang malas berikan teguran, jangan sampai nantinya berdampak pada PNS yang lain. Termasuk juga pelajar dan guru untuk disiplin tidak berkeliaran pada jam sekolah,” kata Riswan.

Pihaknya mengaku tidak akan segan-segan menertibkan siswa yang berkeliaran. Bahkan kepala sekolah akan diperiksa jika ada siswanya tertangkap karena bolos baik itu ke warnet maupun ke pasar pada jam sekolah.

“Untuk tahap awal ini kita hanya melakukan teguran jika ada temuan kita. Namun kedepan akan kita tindak tegas. Apalagi sudah banyak laporan masyarakat tentang kurang disiplinnya PNS terutama di kecamatan. Makanya tahap awal kita evaluasi di setiap kecamatan dulu,” pungkas Kabid Perda Dinas Satpol PP dan Damkar Kaur kemarin. (cik)

Berita Lainnya

SMAN 1 Kaur Dominasi 10 Besar BJB 2020

KOTA BINTUHAN – Hasil seleksi beasiswa Bintang Jemput Bintang tahun 2020, 10 besar didominasi dari …