Kamis , 12 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / SMAN 7 Gelar Lomba Lukis Wajah Gubernur

SMAN 7 Gelar Lomba Lukis Wajah Gubernur

MPLS: Kegiatan MPLS masih berlangsung seperti yang dilaksanakan di SMAN 7 Benteng Selasa.(foto: fintah/rb)

BENTENG – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa tingkat SMA/SMK, di Kabupaten Benteng pada hari ketiga, Rabu (17/7), semua sekolah telah diinstruksikan untuk menggelar lomba lukis wajah Gubernur Bengkulu, Dr.H. Rohidin Mersyah, MMA. Kegiatan ini juga diikuti siswa lainnya dan bukan hanya untuk siswa baru saja.

Salah satu sekolah yang akan melaksanakan hal tersebut yakni SMKN 2 Benteng. Disampaikan Kepala SMKN 2 Benteng, Arif Rahman Paksi, S.Pd bahwa pihaknya juga mendpaatkan instruksi tersebut melalui edaran resmi. “Kami telah mempersiapkan kegiatan tersebut,” terangnya.

Kegiatan ini juga bagian dari kegiatan lomba lukis tingkat SMA-SMK se Provinsi Bengkulu, dalam agenda Bengkulu sebagai tuan rumah Porwil se Sumatera yang ke X. Untuk lomba, seluruh siswa telah diimbau untuk mengikuti karena yang menang tingkat SMA/SMK se Benteng akan mewakili untuk lomba lukis selanjutnya di tingkat Provinsi Bengkulu. “Akan mewakili dan bersaing dengan peserta yang lain,” katanya.

Hal ini diakui juga oleh Kasi Cabdin Wilayah VIII, (Karang Tinggi), Diknas Provinsi Bengkulu, Andang Parlindungan, SH. Disampaikannya seluruh sekolah diminta untuk ikut mensukseskan kegiatan lomba lukis ini berdasarkanedaran dari provinsi. Dengan harapan menjadi wadah untuk siswa mengembangkan minat dan bakat terutama seni lukis kedepannya. Momen Porwil ke X Se Sumatera memang menjadi bagian dari kegiatan.

Ada juga penambahan untuk lomba lukis wajah Gubernur Bengkulu, yang bertujuan agar siswa mengenali pejabat-pejabat yang ada di provinsi Bengkulu. “Untuk se kolah SMA/SMK se Benteng sudah disampaikan melalui edaran yang bekerja sama dengan Dispora Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Salah satu sekolah tingkat SMA yang juga siap mengikuti kegiatan ini adalah SMAN 7 Benteng. “Seluruh siswa siap mengikuti instruksi itu,” demikian Kepala SMAN 7 Benteng, Aprianto Kasman, M.TPd.(vla)

Berita Lainnya

Wakapolres Calon Ketua Tim Saber Pungli

BENTENG – Tim Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Tengah saat ini sudah mulai mempersiapkan pengurus baru ...

error: Content is protected !!