Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Metropolis / Target Juara Umum di PIONIR PTKIN

Target Juara Umum di PIONIR PTKIN

SEMANGAT: Rektor IAIN Bengkulu bersama beberapa atlet PIONIR IX PTKIN 2019 dari kontingen IAIN Bengkulu.(foto: riko/rb)

BENGKULU – Pekan Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) tahun 2019, resmi dibuka oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, Senin malam (15/7) di UIN Maliki Malang.

IAIN Bengkulu pada PIONIR IX tahun 2019 ini menurunkan delegasinya ke 15 cabang perlombaan yang siap ditandingkan dan menargetkan juara pada setiap cabang lomba yang diikuti. IAIN Bengkulu menurunkan atlet terbaiknya di bidang MTQ Putra/ Putri,  MHQ (5 Juz, 10 Juz, 30 Juz) Putra/Putri, MKQ, Pop Solo Islami, Puitisasi Alquran, Catur Speed dan Klasik Putra, Catur Kilat Putra, Bulu tangkis Tunggal dan Ganda Putra, Futsal, dan Sepak Takraw.

Dari tiap perlombaan itu IAIN Bengkulu menargetkan juara umum dan memboyong piala bergilir.

“IAIN Bengkulu telah lama mempersiapkan segalanya untuk menghadapi PIONIR tahun ini, dan berharap akan mendapatkan hasil yang terbaik”, terang Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH yang turut hadir dalam pembukaan PIONIR IX di UIN Maliki Malang.

Sementara itu, pembukaan PIONIR ini di ikuti para kontingen dari 58 PTKIN se-Indonesia berjumlah kontingen kurang kebih 3500. “PIONIR diharapkan menjadi cara kita menyulam kembali ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah. Melalui PIONIR kita ingin melahirkan sang bintang dan sang juara. Dibutuhkan proyeksi yang terkendali sehingga dapat mengasah kemampuan para mahasiswa secara sistematis dan maksimal.” tutur Lukman Hakim. (rko/rls/svc)

Berita Lainnya

Distribusi BPNT, Dinsos Gandeng Karang Taruna

BENGKULU – Dinas Sosial Provinsi akan bekerja sama dengan Bulog Bengkulu untuk memasok kebutuhan komoditas ...

error: Content is protected !!