Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Terdampak Banjir, Kejari Datangi SDN 75 Benteng

Terdampak Banjir, Kejari Datangi SDN 75 Benteng

Saidirman

BENTENG – Kejari Bengkulu Utara dan Ikatan Dharma Karini Selasa (16/7) mendatangi SDN 75 di Desa Bang Haji Kecamatan Napal. Kedatangan Kajari Bengkulu Utara, Fathkuri, MH beserta rombongan tersebut, bertujuan untuk memberikan bantuan kepada korban bencana alama beberapa minggu lalu.

Fathkuri dalam pesannya menjelaskan bahwa pemberian bantuan untuk membantu siswa, apalagi tahun ajaran baru sudah dimulai. “Siswa memerlukan sarana untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” terangnya.

Sementara itu, Plt.Kadis Dikpora Benteng, Saidirman, SE, M.Si menjelaskan bantuan yang diberikan tentu sangat berharga terutama bagi siswa. Pemkab Benteng melalui Dikpora Benteng juga sedang memeprsiapkan untuk pemberian dan perbaikan sarana pendidikan yang rusak saat musibah bencana alam lalu. “Semua sudah didata, dan sedang disiapkan perbaikan,” ujar Saidirman.

Dijelaskannya, untuk sarana pendidikan yang rusak tersebut meliputi meubeler hingga gedung. Untuk di SDN 75 Benteng, memang banyak meubeler yang tidak bisa terpakai lagi karena dihantam banjir beserta lumpur saat musibah bencana alam lalu.

Mengenai data kerusakan, semuanya sudah dilaporkan melalui BPBD Benteng langsung ke pemerintah pusat beberpaa waktu lalu. Adapun jenis bantuan yang diberikan pihak Kejari berupa kursi 60 buah, meja 60 buah, buku cetak 4 dus, sound system satu set, meja guru 5 buah, jam dinding dan timbangan 6 buah, serta 6 papan tulis untuk 6 ruang belajar dari kelas I hingga kelas VI.(vla)

Berita Lainnya

DAK Pasar Meningkat, Utamakan Pasar Harian

BENTENG – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop & UKM) Kabupaten Bengkulu ...

error: Content is protected !!