Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Usulkan Penambahan Lima Dokter

Usulkan Penambahan Lima Dokter

Apileslipi

BENTENG – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Benteng tahun 2019  ini dalam usulan penambahan pegawai baik itu melalui jalur tes CPNS atau P3K, mengusulkan sebanyak 5 tenaga dokter baru untuk ditempatkan di RSUD Benteng. Kelima dokter tersebut adalah dokter anak, anastecy, dan Obgyn serta dua orang tenaga dokter umum.

“Sudah disampaikan ke KemenPAN untuk usulannya,” terang Plt. Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si.

Dijelaskannya, kebutuhan tersebut sesuai dengan yang diutarakan oleh pihak managemen RSUD Benteng. Dan juga memperhatikan bahwa untuk program kesehatan termasuk didalamnya penambahan tenaga kesehatan adalah program dengan skala prioritas. “Jadi harus diutamakan,” ujarnya.

Direktur RSUD Benteng, dr.Listikarini Hillen Widiastuti yang di konfirmasi menegaskan bahwa pihaknya memang membutuhkan penambahan dokter tersebut. Pada tes CPNS tahun lalu, tidak ada penambahan karena formasi yang dibuka tidak ada pelamarnya sama sekali. Tahun ini, diharapkan semua formasi tersebut bisa terisi, sehingga akan menambah SDM ahli untuk pelayanan kesehatan di RSUD Benteng.

Disampaikannya, untuk kebutuhan pada dasarnya memang masih banyak. Bukan hanya tenaga SDM namun juga sarana dan prasarana lainnya. Namun demikian, hal tersebut secara perlahan saat ini sudah mulai ditingkatkan misalnya beberapa ruangan baru untuk penambahan pelayanan kesehatan di RSUD Benteng.

“Meskipun bertahap namun terus ditingkatkan,” demikian Hillen.(vla)

Berita Lainnya

Penyerobot Lahan Tahura Tak Bisa Urus Sertifikat

BENTENG – Lahan Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok ...

error: Content is protected !!