Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Awal Agustus Bahas APBDP

Awal Agustus Bahas APBDP

Haryadi

ARGA MAKMUR – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sudah memasuki tahap akhir penyusunan anggaran yang akan dianggarkan dalam APBD Perubahan 2019. Pemkab akan segera membahas rencana anggaran dengan Badan Anggaran DPRD dan awal Agustus paling lambat akan diserahkan ke dewan dalam paripurna.

Sekda Bengkulu Utara yang juga Ketua TAPD, Dr. Haryadi mengatakan ada beberapa program prioritas yang menjadi target pembangunan dalam APBDP. Namun ia menuturkan skala pembangunan fisik memang terbagi dalam paket-paket mengingat waktu pelaksanaan yang sempit. “Program fisik masih tetap dominan karena memang menjadi prioritas pembangunan,” katanya.

Diantara yang masuk dalam program pembangunan fisik akhir tahun ini yakni pembangunan atau rehab sekolah dan jalan lingkungan. Dana dalam APBD Perubahan diperkirakan hanya sekitar Rp 60 miliar sehingga tidak ada pekerjaan fisik dalam skala besar atau waktu pengerjaan yang panjang.

“Kita juga mempertimbangkan faktor cuaca di akhir tahun yang tidak memungkinkan jika ada pekerjaan luar ruangan yang besar, selain memang dana terbatas,” jelas Haryadi.(qia)

Berita Lainnya

Karya Pelita Terancam Tidak Bisa Cairkan DD

ARGA MAKMUR – Sebagian besar desa sudah menerima dana desa (DD) tahap dua yang dikirimkan ...

error: Content is protected !!