Senin , 21 Oktober 2019
Home / Daerah / Kaur / Ingatkan 8 Fungsi Keluarga

Ingatkan 8 Fungsi Keluarga

UPACARA: Wabup Kaur saat memimpin upacara Harganas ke 26 di Pemkab Kaur Rabu (17/7) .(foto; ist/rb)

KOTA BINTUHAN – Wakil Bupati Kaur, Hj. Yulis Suti Sutri Rabu (17/7) memimpin upacara bulan dan puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 26 tahun 2019 di Pemkab Kaur. Dalam kesempatan itu Wabup Kaur mengingatkan para PNS dan peserta yang hadir akan 8 fungsi keluarga.

Karena keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam membentuk kepribadian anak bangsa dan kehidupan bernegara. Untuk itu setiap keluarga harus memiliki 8 fungsi keluarga yaitu fungsi agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial budaya dan fungsi lingkungan.

Melalui 8 fungsi keluarga tersebut diharapkan setiap keluarga mengetahui, memahami dan melaksanakan mengingat bahwa setiap fungsi tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan.

“8 fungsi keluarga bila diterapkan pasti akan tumbuh anak yang memiliki karakter kuat dan kepribadian yang terpuji untuk membangun Kaur ke depan. Dan semoga peringatan Harganas ini diharapkan  dapat dijadikan sebagai momentum dan pemacu bagi keluarga agar dapat menghasilkan generasi penerus yang berkualitas,” kata Wabup.

Lebih lanjut Wabup mengatakan untuk membangun keluarga dan kependudukan di Kaur saat ini. Juga dibutuhkan peran aktif semua pihak, baik itu anggota keluarga, masyarakat dan pemerintah. Karena keluarga sangat penting untuk membangun kehidupan yang lebih sejahtera.

Hadir dalam upacara kemarin, unsur Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Kabupaten Kaur. Para asisten, kepala OPD dan jajaran di lingkungan Pemkab Kaur. Kemudian  anggota TNI, Polri serta para PNS di setiap OPD yang ada di komplek perkantoran Padang Kempas. (cik)

Berita Lainnya

Tunggu Gelar Perkara Tambak Ilegal

KOTA BINTUHAN – Penyelidikan tambak tak berizin di Desa Parda Suka Kecamatan Maje Kabupaten Kaur ...

error: Content is protected !!