Senin , 9 Desember 2019
Home / Metropolis / Lima Tahun Luput dari Perhatian

Lima Tahun Luput dari Perhatian

RUSAK: Kondisi bangunan SDN 47 Kota Bengkulu mengalami kerusakan terutama di bagian atapnya.(foto: yudi/rb)

BENGKULU – Beberapa bagian Gedung SDN 47 Kota Bengkulu saat ini  kondisinya cukup memprihatinkan, terutama pada bagian atap yang sudah rusak. Saat  hujan tiba, maka seisi ruangan akan basah terkena air hujan yang masuk melalui atap yang bolong.

Wakil Kepala SD 47 Kota Bengkulu, Elyana BA mengatakan sekolah yang berada di Kelurahan Berkas tersebut sudah 5 tahun beberapa bagian bangunan rusak dan belum pernah mendapat rehab. Padahal pihaknya selalu mengusulkan proposal untuk mendapat rehab namun tidak mendapatkan kejelasan hingga saat ini.

Oleh karena itu, pihaknya menggunakan dana seadanya untuk memperbaiki beberapa yang rusak namun tidak seluruhnya. Sekolah ini memiliki total murid sebanyak 146 siswa dengan guru PNS hanya ada 6 orang saja.

“Proposal selalu dibuat namun tidak ada kejelasan, kita menggunakan dana seadanya untuk memperbaiki yang seadanya juga,” ujarnya.

Ia berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu dapat membantu memperbaiki gedung sekolah tersebut karena sudah sangat memprihatinkan dan mengganggu proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). KBM terganggu dikarenakan saat terjadi hujan maka seisi ruangan akan basah dan jika cuaca sangat panas juga demikian. Hal itu dikarenakan kondisi atap yang sudah rusak parah.

“Kita berharap dapat perbaiki secepat mungkin karena sudah sangat mengkhawatirkan, apalagi kalau hari hujan anak-anak terpaksa KBM nya tergangu karena atapnya jebol,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang SD Disdikbud Kota Bengkulu, Benny Rasdiwansyah mengatakan pihaknya sudah mendapatkan kabar adanya beberapa sekolah yang sudah memprihatinkan kondisi fisiknya. Oleh karena itu, ia akan membentuk tim untuk melakukan pendataan terhadap sekolah-sekolah mana saja yang membutuhkan perbaikan.

Ia juga mengatakan jika ingin mengajukan adanya perbaikan harus membuat proposal dan di website Data Pokok Pendidikan (Dapodik) harus juga diinput kondisi dan tingkat kerusakan yang terjadi disekolah. Ia menargetkan dapat memperbaiki seluruh sekolah yang ada di Kota baik tingkat SD hingga tingkat SMP.

“Mudah-mudahan tahun depan  sekolah itu bisa mendapatkan rehab, selain itu kita juga akan melakukan peninjauan seluruh lokasi sekolah untuk mendata sekolah mana saja yang butuh perbaikan,” tutupnya.(cup)

Berita Lainnya

Perda Penyelenggaraan Parkir Minim Sosialisasi

BENGKULU – Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggaraan Parkir yang telah disahkan oleh DPRD Kota Bengkulu beberapa ...

error: Content is protected !!