Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Metropolis / Mako Lanal Bengkulu Miliki Lapangan Tembak

Mako Lanal Bengkulu Miliki Lapangan Tembak

RESMI: Lapangan tembak indoor di Mako Lanal Bengkulu sudah diresmikan dan mulai digunakan untuk latihan menembak Rabu (17/7).(foto: yudi/rb)

BENGKULU – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu saat ini sudah memiliki lapangan tembak sendiri. Lapangan tembak itu berada di Mako Lanal Jalan RE Martadinata Kelurahan Sumber Jaya, dan diresmikan Rabu (17/7) pagi.

Menariknya, lapangan tembak beserta gedung itu dibangun dari hibah Pemprov Bengkulu itu, juga bisa digunakan oleh warga sipil, khususnya para atlet menembak dan Perbakin. Lapangan tembak tersebut dinamakan Wilson Kainama Jacobus.

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman mengatakan, dengan dibangunnya lapangan tembak itu, Mako Lanal Bengkulu memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Lapangan tembak itu akan digunakan bukan hanya untuk prajurit saja tetapi bisa untuk organisasi perbakin atau instansi lainnya.

Ia berharap dengan adanya lapangan tembak ini tentunya akan muncul atlet-atlet penembak yang berbakat. “Harus dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, semoga nantinya akan muncul atlet-atlet penembak yang berbakat dan berprestasi dari Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Sementara itu, Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) M.Andri Wahyu Sudrajat ST mengatakan lapangan tembak ini dibangun atas hibah dari Pemprov Bengkulu dalam rangka memenuhi kebutuhan prajurit Lanal Bengkulu. Lapangan tembak indoor tersebut memiliki kualitas standar nasional sehingga lapangan itu bisa digunakan untuk event olahraga menembak pistol baik skala nasional maupun internasional.

Fasilitas ini dapat digunakan untuk dapat berlatih bersama-sama untuk meningkatkan skill menembak. Untuk latihannya tidak bisa secara bebas namun akan diterapkan aturan dan jadwalnya. “Yang ingin menggunakan ya kami perbolehkan, siapa saja bukan hanya sipil saja, namun tidak bisa bebas karena ada aturan dan jadwalnya. Kita juga akan tingkatkan fasilitas didalam lapangan tersebut,” tutupnya.(cup)

Berita Lainnya

Buruh Abadi Makmur Tuntut Gaji UMP

BENGKULU – Sebanyak 50 buruh CV. Abadi Makmur, perusahaan yang bergerak di bidang impor kayu ...

error: Content is protected !!