Selasa , 22 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Peminat Madrasah di Bengkulu Selatan, Meningkat

Peminat Madrasah di Bengkulu Selatan, Meningkat

Arsan S Ibrahim

PASAR MANNA – Penerimanaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019-2020 pada Madrasah di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) meningkat pesat.

Berdasarkan data dari Seksi Pendidikan Madrasah, tahun ajaran ini rata-rata kenaikan jumlah siswa dan siswi baru meningkat hingga 120 persen.

Dikatakan Kepala Kemenag Bengkulu Selatan. H. Arsan S. Ibrahim, M.HI, kenaikan jumlah siswa baru pada madrasah terjadi di seluruh Madrasah yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan tahun ini.

Ini disebabkan kesadaran orang tua untuk menitipkan anaknya ke Madrasah (pendidikan berbasis keagamaan) sudah semakin baik dan kualitas pendidikan Madrasah juga semakin meningkat.

Arsan juga berpesan supaya pihak Madrasah dapat sesuaikan siswa yang diterima dengan jumlah ruang belajar yang ada. Ini untuk menghindari ketidaknyamanan siswa karena tidak mendapatkan fasilitas meja dan kursi belajar.

‘’Ini adalah bentuk sekolah berbasis agama untuk di Kabupaten Bengkulu Selatan masih sangat perlu. Kedepan kita akan berusaha tingkatkan lagi mutu pembelajaran demi kenyamanan siswa Madrasah,” terang Arsan.

Pada kesempatan itu juga Arsan menjelaskan agar pihak Madrasah dapat mengawali proses belajar dengan membaca surat-surat pendek, doa. Kalau dimungkinkan, melakukan sholat duha berjamaah.

Ini penting untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan pada siswa dan siswi baru mulai dari tingkat Raudatul Anfal (RA) hingga Madrasah Aliyah (MA).

“Harapan kami melalui pendidikan Madrasah generasi yang berakhlakul karimah akan bisa terwujud. Image Madrasah sebagai pencetak siswa yang menguasai tentang agama harus selalu dipertahankan,” pungkasnya.(tek)

Berita Lainnya

Pengadilan Agama Manna Deklarasi Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani

KOTA MANNA – Sebagai wujud penyelenggaraan Reformasi Birokrasi dilingkungan peradilan, Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Bengkulu ...

error: Content is protected !!