Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Metropolis / Program Sejuta Sajadah, Sambangi Dua Masjid

Program Sejuta Sajadah, Sambangi Dua Masjid

BENGKULU – Dua pekan terakhir ini, Gerakan Sejuta Sajadah mengalami sedikit kevakuman akibat kesibukan pengurusnya. Meski begitu semangat untuk  memakmurkan rumah Allah tak padam. Terbaru, gerakan yang dipelopori, pengusaha dan para pimpinan media di Bengkulu ini akan kembali menyalurkan bantuan untuk  2 masjid.

Koordinator Gerakan sejuta sajadah Irwandi Putra yang juga COO Bencoolen Mall mengatakan kedua masjid yang akan dibantu yakni masjid di SMKN4 Kota Bengkulu dan masjid Pesantren Salafiyah Hidayatullah Qomariah di Kelurahan Padang Serai. “InsyaAllah jika tak ada kendala, penyaluran bantuan akan dilaksanakan sekitar 2 pekan lagi,” katanya.

Menarik dari kedua masjjid ini, khusus  masjid di  SMKN4 Kota Bengkulu, tak saja dimanfaatkan warga sekolah, tetapi masyarakat yang berada di sekitar masjid juga ikut memakmurkannnya. Kini masjid masih dalam tahap pembangunan perluasan  dengan luas 8 x 8 meter persegi. “Rencana akan dimanfaatkan sekitar seminggu lagi,” jelasnya.

Sedangkan masjid Salafiyah Hidayatullah Qomariah, memiiliki luas 10 x 10 meter persegi dengan jumlah santri yang memanfaatkan mencapai 300 orang. Rencananya Gerakan Sejuta Sajadah akan menyalurkan bantuan karpet masjid dengan ukuran masing-masing di masjid SMKN sebanyak 6 rol dengan perkiraan biaya mencapai Rp 4.490.000 dan di masjid Pesantren Hidayatullah Qomariah sebanyak 10 rol dengan biaya mencapai Rp 8.300.000.

“Kini total saldo yang masih ada di rekening sejuta sajadah mencapai Rp 15.286.466. Kami masih mengajak donatur untuk  berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan mendonasikan infak dan sedakahnya ke nomor rekening 71287500015 di Bank Mandiri Syariah,” pungkasnya. (iks)

Berita Lainnya

Dhol Gagal Masuk Warisan Budaya Nasional

BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berupaya mendorong jumlah karya seni dan budaya ditetapkan sebagai ...

error: Content is protected !!