Senin , 16 Desember 2019
Home / Metropolis / RSHD Tidak Turun Kelas

RSHD Tidak Turun Kelas

Helmi Hasan

BENGKULU – Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu satu-satunya rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) dinyatakan tidak diturunkan kelasnya. Hal ini berdasarkan Surat Kementerian Kesehatan RI Nomor: HK.04.01/1/2963/2019 perihal rekomendasi penyesuaian Kelas Rumah Sakit hasil review kelas Rumah Sakit, didapati sekitar 615 Rumah Sakit di seluruh penjuru Indonesia diturunkan kelasnya.

Untuk diketahui, tidak turunnya kelas RSHD Kota Bengkulu ini oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) lantaran menunjukkan bahwa RSHD konsisten dalam memberikan pelayanan. Rumah Sakit yang mulai beroperasi pada 2014 itu mampu berdiri dan melayani masyarakat Kota Bengkulu bahkan seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu.

Selain itu, Rumah Sakit yang berdiri di eks Kantor DPRD Kota Bengkulu tersebut setiap tahunnya terus berbenah. Hal ini terlihat dari bertambahnya ruangan dan saat ini menjadi rumah sakit terbaik dan termegah yang ada di Provinsi Bengkulu.

Menanggapi hasil review penyesuaian kelas Rumah Sakit tersebut, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengucapkan rasa syukur yang mendalam. Ia mengatakan, bahwa semua ini karena pertolongan Allah SWT. “Maka sebagai bentuk rasa syukur kita, mari kita perbaiki amal dan ibadah dengan cara memakmurkan rumah ibadah, khususnya yang Islam dengan memakmurkan masjid,” ucap Helmi Hasan.

Selain itu Helmi juga mengimbau, agar seluruh jajaran RSHD baik itu dari Direktur hingga ke Security untuk meningkatkan pelayanan. Menurutnya, layanilah setiap orang yang datang ke Rumah Sakit dengan hati.

“Jadi jika dia seorang perempuan layanilah seperti kita melayani ibu kandung kita, Jika dia seorang laki–laki layanilah seperti kita melayani ayah kandung kita. Jika dia sebaya layanilah seperrti melayani sahabat karib kita, jika dia lebih muda layanilah dia seperti melayani adek kita, jika lebih tua layanilah seperti melayani kakak kita,” pesan adik kandung Ketua MPR RI ini.

Seperti diketahui, review kelas rumah sakit oleh Kemenkes RI dinilai dari Fasilitas Umum Rumah Sakit, tenaga medis / Dokter, jumlah ruangan dan kasur serta, alat medis serta fasililitas penunjang. Yang mana RSHD saat ini telah menuju akreditasi paripurna berada pada klarifiikasi Kelas C dengan telah memiliki fasilitas memadai, baik itu fasilitas umum, ruangan maupun alat medis serta memiliki tenaga medis dan dokter yang handal dan berkompeten.(new)

Berita Lainnya

Jamkesda Hanya Sanggup Akomodir 23 Ribu Warga

BENGKULU – Pemprov Bengkulu mengalokasikan dana bagi hasil dari pajak rokok sebesar Rp 12 miliar ...

error: Content is protected !!