Minggu , 23 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Siswa Antusias Lukis Wajah Gubernur

Siswa Antusias Lukis Wajah Gubernur

MELUKIS: Lomba lukis wajah Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah serentak digelar di seluruh SMA/SMK di Benteng, Rabu (17/7).(foto: fintah/rb)

BENTENG – Lomba lukis wajah Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mesyah Rabu (17/7) serentak digelar di SMA dan SMK di Kabupaten Benteng. Kegiatan ini menindaklanjuti surat edaran resmi kepada seluruh sekolah SMA/SMK se Provinsi Bengkulu termasuk di Kabupaten Benteng.

Salah satunya yakni SMAN 7 Benteng. Disampaikan langsung Kepala SMAN 7 Benteng, Aprianto Kasman, M.TPd, siswa di sekolahnya mulai dari kelas XI hingga XII mengikuti kegiatan tersebut. “Dilaksanakan mulai pagi hingga siang,” jelasnya.

Untuk kegiatan ini berdasarkan surat edaran yang ditujukan ke semua sekolah SMA/SMK di Benteng. Kegiatan lomba lukis ini juga untuk menjaring peserta dari Kabupaten Benteng yang nantinya menjadi terbaik akan mewakili Kabupaten Benteng untuk lomba lukis tingkat Provinsi Bengkulu.

Terpisah, Kasi SMA/SMK Cabdin Dikbud Provinsi Bengkulu Wilayah VIII (Karang Tinggi), Andang Parlindungan, SH menjelaskan surat edaran tersebut disampaikan kepada Cabdin SMA/SMK, MKKS SMA/SMK termasuk di Kabupaten Benteng. Edaran tertulis tersebut dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan lomba lukis yang berkaitan dengan penyelenggaraan Porwil ke X se Sumatera, dimana Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumahnya.

Lomba lukis di Kabupaten Benteng dilaksanakan semacam penjaringan untuk diikut sertakan pada lomba tingkat Provinsi Bengkulu. Ada 7 SMA dan 5 SMK yang melaksanakan lomba lukis dengan tema Porwil ke X dan juga melukis wajah Gubernur Bengkulu.(vla)

Berita Lainnya

Siapkan TIC di Tahura Rajo Lelo

BENTENG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah, akan menyiapkan pusat informasi Tourism Information …