Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Tuntut Perusahaan Bayar Gaji dan Denda THR

Tuntut Perusahaan Bayar Gaji dan Denda THR

AKSI DAMAI: Karyawan perkebunan melakukan aksi damai di PT. JOP.(foto: ist/rb)

KETAHUN – Sebanyak 60 karyawan perkebunan PT. Julang Oca Permana (JOP) melakukan aksi damai, Rabu  (17/7). Mereka menuntut agar gaji bulan Juli segera dibayarkan. Termasuk tambahan 5 persen sebagai denda yang ditetapkan oleh Disnakertrans atas keterlambatan pembayaran THR.

Tidak hanya itu, mereka juga meminta manajemen PT. JOP untuk membicarakan secara kekeluargaan dengan karyawan yang dilaporkan melakukan perusakan dalam aksi demo seminggu sebelum lebaran lalu. Saat itu mereka menuntut pembayaran THR.

Aksi demo berlangsung damai dengan pengawalan polisi dari Polres Bengkulu Utara dan Polsek Ketahun. Meski belum ada kesepakatan, namun pihak manajemen berjanji akan melakukan pembahasan secara kekeluargaan dan internal dengan karyawan.

Setelah menyampaikan tuntutannya dan ditanggapi manajemen perusahaan, karyawan kebun ini langsung membubarkan diri dan menyatakan akan mulai bekerja lagi hari ini.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kabag Ops Kompol Januru Sutirto, SH menjelaskan demo karyawan yang menyampaikan tuntutannya berlangsung tertib. Ia juga berharap permasalahan ini bisa diselesaikan di internal perusahaan.      “Penyelesaian dengan cara kekeluargaan ini yang kita inginkan,” ujarnya.

Terkait pengusutan kasus dugaan perusakan yang dilaporkan perusahaan pada polisi, ia menuturkan polisi menerima laporan dari perusahaan dan melakukan pengusutan.           “Beberapa karyawan yang melakukan aksi demo sebelum lebaran lalu juga sempat kita undang untuk kita mintai klarifikasi,” terang Kabag Ops.(qia)

Berita Lainnya

Lelang Jabatan Sepi Peminat

ARGA MAKMUR – Hingga saat ini belum ada pelamar yang menyerahkan berkas untuk mengikuti lelang ...

error: Content is protected !!