Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 10 Desa Dilaporkan ke Inspektorat

10 Desa Dilaporkan ke Inspektorat

Meizuar

BENTENG – Inspektorat Daerah (Ipda) Benteng mendapati laporan 10 desa yang terindikasi bermasalah dalam penggunaan Dana Desa (DD). Inspektur Ipda Benteng, H. Meizuar, SH, MM membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari berbagai pihak terkait dengan indikasi pelanggaran pengelolaan DD. Namun dia belum bias menyebutkan desa mana saja. Lantaran masih dalam prosespenyelidikan. Namun dia menjelaskan indikasi pelanggaran itu diantaranya pembangunan yang diduga tidak sesuai perencanaan. “Laporan yang masuk semuanya akan ditindaklanjuti,” terangnya.

Meizuar menuturkan, laporan tersebut akan dicek oleh tim. Dengan mengumpulkan data dan pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang terkait. Sembari berkoordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH). “Harus ada pemeriksaan dan kajian lebih mendalam,” ujarnya.

Berkoordinasi dengan APH sangat penting dalam mengambil suatu kebijakan. Seperti penentuan Tuntutan Ganti Rugi (TGR) yang harus dikembalikan kepada Negara. Namun, selagi yang dilaporkan kooperatif dan kembalikan TGR mungkin ada keputusan yang berbeda.

“Tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah sebelum adanya keputuan lebih lanjut,” demikian Meizuar.(vla)

Berita Lainnya

Katana Bentuk Keluarga Tangguh

BENTENG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Tengah, mempersipkan Program Keluarga Tangguh Terhadap …