Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Mukomuko / 15 Siswa Mendapat Beasiswa dari BB

15 Siswa Mendapat Beasiswa dari BB

CSR: Kepala Bank Bengkulu Cabang Mukomuko H. Herzon, SE Salurkan CSR kepada siswa 3 sekolah dalam bentuk beasiswa Tabungan Simpel, Kamis (18/7).(foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Sebanyak 15 siswa di Kabupaten Mukomuko mendapat beasiswa dari Bank Bengkulu (BB). Beasiswa ini diserahkan Kepala Bank Bengkulu Cabang Mukomuko H. Herzon, SE, di Aula Bank Bengkulu Cabang Mukomuko, Kamis (18/7).

Siswa yang beruntung ini berasal dari tiga sekolah. Yakni dari SDN 1 Kota Mukomuko 5 orang. SMPN 1 Mukomuko 5 orang, dan SMKN 3 Mukomuko 5 orang.

Untuk siswa SD terima beasiswa sebesar Rp 750 ribu. Sedangkan siswa SMP perorangnya mendapat Rp 1 juta. Lalu siswa SMK terima beasiswa sebesar Rp 1,1 juta untuk setiap orang. (Lihat grafis)

‘’Beasiswa yang kita berikan kepada para siswa itu dalam bentuk Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel). Ini merupakan penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Bengkulu tahun 2019,” ujar Herzon.

Dalam kesempatan tersebut Herzon mengajak masyarakat memajukan Bank Bengkulu. Sebab Bank Bengkulu satu-satunya bank pemerintah daerah. Bank asli milik daerah.

Semakin maju Bank Bengkulu, semakin maju daerah. Karena dari keuntungan diperoleh Bank Bengkulu akan diberikan untuk daerah. Yang dana itu digunakan pemerintah daerah untuk pembangunan.

“Jadi kalau bukan kita yang memajukannya, siapa lagi. Ini bank kita bersama. Dari kegiatan ini, harapan kami semakin banyak siswa yang nabung. Mari kita majukan Bank Bengkulu,’’ papar Herzon sembari mengajak para siswa terus meningkatkan prestasi dan tabungan.

Sementara perwakilan tiga kepala sekolah, Erlina dari SMKN 3 Mukomuko mengucapkan terima kasih serta mendukung penuh Bank Bengkulu memajukan dunia pendidikan.

Apalagi berupa kegiatan yang mendukung prestasi anak. Terlebih anak-anak dari keluarga kurang mampu. Dengan bantuan beasiswa dari Bank Bengkulu sangat membantu anak untuk membiayai pendidikan dan lainnya.

Ia pun berharap Bank Bengkulu tidak hanya maju di Provinsi Bengkulu. Tapi juga bisa ekspansi ke provinsi lain. Agar anak-anak dari Kabupaten Mukomuko yang melanjutkan pendidikan keluar daerah terbantu. Apalagi Bank Bengkulu sekarang sudah ada layanan SMS Banking.

“Kami sebagai pihak sekolah terima kasih atas bantuan untuk siswa kami dari CSR Bank Bengkulu. Kami tidak henti-hentinya mendoakan Bank Bengkulu agar lebih sukses dan berjaya,” demikian Erlina.(hue)

Berita Lainnya

Kekeringan Sawah Terancam Meluas

MUKOMUKO – Kekeringan lahan persawahan di Kabupaten Mukomuko terancam meluas. Sebab aksi rebutan air antar ...

error: Content is protected !!