Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / 190 Juta untuk Buku Perpusda

190 Juta untuk Buku Perpusda

BUKU BARU: Tahun 2019 INI ruangan Perpusda Bengkulu Selatan akan diisi buku-buku baru dengan dana Rp 190 juta.(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Tahun 2019 Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) akan menyiapkan buku bacaan. Pengadaan buku-buku itu menelan dana Rp 190 juta dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kepala Dinas Perpusda Kabupaten Bengkulu Selatan, Hj. Srigusti Sabana, SH, mengatakan buku-buku yang diadakan Dinas Perpusda itu mencakup buku kebutuhan desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan. Yakni buku tentang pertanian, muatan lokal dan buku berisi kebutuhan masyarakat banyak.

Sebelumnya Dinas Perpusda mengidentifkasi terlebih dahulu ke desa-desa buku apa saja yang diperlukan untuk dibaca masyarakat. Setelah desa memberikan rekomendasi buku yang diperlukan, baru Perpusda mengadakan buku-buku tersebut.

Dari dana Rp 190 juta untuk pengadaan buku bacaan kepada masyarakat, Srigusti mengaku tak terlalu mahal. Karena banyak ilmu yang didapat dengan buku-buku yang akan dibaca oleh masyarakat Bengkulu Selatan.

“Kita memang telah mengidentifikasi buku-buku yang akan dibutuhkan oleh masyarakat sebelum adanya pengadaan,” papar Srigusti.

Lebih lanjut dikatakan sebelum akhir tahun 2019 ini, buku-buku tersebut sudah tiba di Kabupaten Bengkulu Selatan. Sebab kini masyarakat sangat butuhkan bacaan yang bisa menambah wawasan terutama tentang buku pertanian.

‘’Tahun ini juga buku-buku tersebut sudah didatangkan. Karena sejak tahun 2018 lalu telah direncanakan,” papar Srigusti.

Dinas Perpusda terus kembangkan minat baca di Kabupaten Bengkulu Selatan, melalui Perpustakaan desa dan Perpustakan keliling.(tek)

Berita Lainnya

Bebas, Reskan Siap Maju Pilkada

PASAR MANNA – Usai menjalani hukuman di Lapas Kelas II B Manna selama 32 bulan, ...

error: Content is protected !!