Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Batal Datangkan UAS

Batal Datangkan UAS

MUKOMUKO –Dipastikan Pemkab Mukomuko batal datangkan Ustadz Abdul Somad, Lc, MA (UAS) untuk mengisi Tabligh Akbar dalam rangka Musabaqah Tilawatil (MTQ) tingkat Provinsi Bengkulu Oktober mendatang.

Pertimbangannya, UAS posisi terkini sedang melanjutkan pendidikannya di Negara Sudan. Juga jadwalnya kegiatannya padat. Padahal sebelumnya Pemkab Mukomuko sudah gaungkan bahwa Kabupaten Mukomuko bakal kedatangan UAS untuk mengisi kegiatan Tabligh Akbar pelaksanaan MTQ di Mukomuko.

‘’Kecil kemungkinan bisa mendatangkan UAS. Karena agenda padat, beliau juga yang kita ketahui melanjutkan Pendidikannya di luar negeri,” kata Kabag Kesra Setdakab Mukomuko, Sudirman, S.Sos, M.PSSp.

Siapa penggantinya? Sudirman mengaku belum mengetahui. Pihaknya akan menggelar rapat koordinasi (Rakor) terlebih dahulu untuk diputuskan bersama. Apakah nantinya masih mendatangkan Ustadz level nasional atau lainnya. Termasuk kegiatannya nanti masih digelar Tabligh Akbar atau tidak.

Menurutnya sulit mendatangkan Ustadz level nasional. Karena waktu yang tersisa masih sekitar tiga bulan lagi. Biasanya, Ustadz level nasional memiliki agenda padat.

‘’Kita akan menggelar Rakor dulu kepastian siapa yang diundang ke kegiatan MTQ nanti. Apalagi sekarang melihat jadwal sepertinya sudah tidak memungkinkan,” jelas Sudirman.

Soal persiapan MTQ, kini sedang penyiapan untuk Kafilah MTQ Mukomuko. Pihaknya akan menggelar training centre (TC) dalam waktu dekat. Pada momen TC itulah akan diseleksi peserta terbaik untuk ditunjuk mewakili Kabupaten Mukomuko.

“Semua peserta yang meraih juara satu dan dua di Seleksi Tilawatil Quran (STQ) kita undang. Kita akan gelar TC selama sebulan. Target kita jadi juara umum. Awal Agustus diharapkan TC sudah berjalan,” demikian Sudirman.(hue)

Berita Lainnya

176 Jamaah Haji Mukomuko Tiba Pukul 9 Malam

MUKOMUKO – Sebanyak 176 jamaah haji asal Kabupaten Mukomuko akan tiba sekitar pukul 21.00 WIB ...

error: Content is protected !!