Selasa , 10 Desember 2019
Home / Metropolis / Genjot ASN Tingkatkan Kinerja

Genjot ASN Tingkatkan Kinerja

Suimi Fales

BENGKULU – Jelang pembahasan rancangan APBD 2020, DPRD Kota Bengkulu, terus menyoroti kinerja dalam sistem birokrasi di Pemkot Bengkulu yang terkesan melemah. Pasalnya peningkatan kinerja diharapkan berdampak pada pelayanan publik yang semakin baik dan para ASN tetap meningkatkan disiplin kinerja mereka.

“Peningkatkan kinerja ASN itu sangat penting. Terutama dalam menjalankan program yang dimiliki pemerintah daerah. Karena dengan menciptakan pola kerja yang lebih disiplin untuk kinerja yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota, Suimi Fales, SH, MH.

Selain itu menurut Suimi, bahwa pola pikir dan disiplin ASN harus terus dievaluasi. Ia mengamati disiplin kerja ASN saat ini terkesan lemah dari pegawai swasta perkantoran. “ASN sudah kalah disiplin dengan pegawai swasta saat ini. Makanya untuk ke depan perlu dilakukan tes minat bakat jangan sampai salah penempatan. Dan kita Dewan juga terus mengevaluasi kinerja para ASN selama ini,” ungkapnya.

Dalam sistem reformasi birokrasi, lanjut Suimi, memang diperlukan ASN yang berpikiran maju dan punya disiplin tinggi dalam melayani masyarakat. “Pak walikota ataupun pak Sekda untuk aktif mengawasi kinerja para ASN dimasing-masing OPD. Agar semua ASN untuk berpikiran maju dan positif. Terutama  harus bisa jadi generasi penerus yang bisa memimpin,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Marjon mengungkapkan, bahwa pihaknya saat ini terus melakukan evaluasi terhadap kinerja para ASN dilingkup Pemkot. “Setiap saat terus kita pantau dan awasi kinerja ASN masing-masing OPD. Bila ada laporan ada ASN yang lemah kinerja tentu akan kita berikan pembinaan, agar mereka semangat dalam menjalankan tugasnya. Kedepan memang kita akan terus fokus terhadap peningkatan kinerja para ASN,” jelas Marjon.(new)

Berita Lainnya

Gubernur Rohidin Minta Pelaku Pembunuhan Mahasiswi Unib, Wina Mardiani Dihukum Berat

BENGKULU- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah minta aparat penegak hukum segera usut tuntas, kasus pembunuhan terhadap ...

error: Content is protected !!