Kamis , 17 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Gubernur: Pemuda Harus Kreatif

Gubernur: Pemuda Harus Kreatif

JAMBORE : Gubernur Bengkulu, DR.H.Rohidin Mersyah, MMA bersama Kapolda Bengkulu Brigjend. Pol. Drs. Supratman, MH menghadiri pembukaan Jambore Pemuda Daerah (JPD) XII di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa.(foto: Fintah/RB)

BENTENG – Jambore Pemuda Daerah (JPD) Provinsi Bengkulu ke XII, kamis (18/7) resmi digelar hingga 22 Juli mendatang. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin mersyah, MMA hadir langsung membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya gubernur berharap JPD sebagai ajang silaturahmi dan ajang pengenalan potensi bakat. Melalui bakat tersebut kedepannya semua pemuda di Provinsi Bengkulu, kreatif. Sehingga menjadi tumpuan semua program pembangunan yang akan dilaksanakan. “Pemuda Bengkulu semuanya harus kreatif,” katanya.

Dalam JPD ada berbagai kegiatan. Seperti lomba Cerdas Tangkat (LCT) antar pemuda dan juga berbagai kegiatan positif menyangkut kepemudaan. “Ikuti seluruh kegiatan tersebut,” imbaunya.

Sementara itu, Wakil Bupati Benteng Septi Peryadi, S.TP dalam sambutannya menyampaikan, sangat berterima kasih Benteng ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan JPD. Ini akan dijadikan sebagai ajang untuk memperkuat silaturahmi antar semua pihak yang hadir dalam kegiatan JPD ke XII. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Benteng,” ujarnya.

Septi mengharapkan semua peserta JPD bisa saling tukar pendapat dan juga pengalaman. Dalam upaya membantu pemerintah menjalankan semua program. Karena pemuda merupakan elemen dan bagian penting dalam pelaksanaan pembangunan.

Dari seluruh Kota/Kabupaten yang hadir dalam JPD ke XII kemarin, masing-masing daerah mengirimkan 10 pemuda. Untuk mengikuti kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari.

Pembukaan JPD ini juga disaksikan oleh Kapolda Bengkulu, Brigjend. Pol. Drs. Supratman, MH, Wakil Bupati Benteng, Septi Peryadi, S.TP, pejabat dijajaran Pemkab Benteng, Wakil Walikota Bengkulu, Dr.Dedi Wahyudi, SE dan peserta JPD dari daerah Kota/Kabupaten di Provinsi Bengkulu. (vla)

Berita Lainnya

Jelang KUA-PPAS, Dewan Bimbingan Teknis

BENTENG – Menjelang pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk tahun ...

error: Content is protected !!