Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Seluma / JCH Diserang Bantuk

JCH Diserang Bantuk

MADINAH – Pembimbing Kloter 7 Padang, Drs. H. Yasaro, M.Hi mengatakan Jamaah Calon Haji (JCH) dari Seluma, Kepahiang dan Kaur, saat ini terserang batuk. Ini karena pengaruh perubahan cuaca yang berbeda jauh dengan cuaca Indonesia.

‘’Ini bentuk penyesuaian diri terhadap cuaca di Arab Saudi. Hanya batuk biasa, dari keterangan tim medis yang kami dapatkan tidak berbahaya,” terang Yasaro dihubungi RB kamis(18/7).

Sebagai pencegahan kata Yasaro, JCH diminta untuk selalu menggunakan penutup hidung dan mulut atau masker saat di dalam maupun di luar hotel. Selain itu tim medis juga telah memberikan obat untuk menyembuhkan batuk yang diidap JCH.

Lanjut Yasaro, untuk kondisi umum JCH, semua dalam keadaan sehat. Walaupun diserang batuk, aktivitas JCH di Masjid Nabawi melaksanakan salat Arbain tetap maksimal.  Pihaknya tetap terus mengingatkan JCH untuk menjaga kesehatan diri dengan memperbanyak minum dan menjaga pola makan. Untuk mencegah dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh, karena suhu di Madinah mencapai 42 derajat celcius.

‘’Keluarga di Kabupaten Seluma tidak usah khawatir atas batuk yang menyerang JCH ini. Hanya reaksi tubuh dalam menyesuaikan terhadap perubahan iklim yang berbeda jauh dengan cuaca kita di Seluma,’’ demikian Yasaro.(aba)

Berita Lainnya

Tabrakan dengan Vios, Siswi SMAN 1 Seluma Tewas

SELUMA–  Laka maut kembali terjadi di jalan Desa Talang Sali Kecamatan Seluma Timur Kamis (22/8) ...

error: Content is protected !!