Kamis , 12 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / KPU Berharap Anggaran Masuk APBD Perubahan

KPU Berharap Anggaran Masuk APBD Perubahan

Restu s.wibowo

CURUP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) menyebutkan tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diikuti Kabupaten RL, dimulai September 2019. Sehingga banyak kegiatan dan persiapan yang harus dilakukan jauh-jauh hari oleh KPU RL.

Untuk itulah, Ketua KPU kabupaten RL  Drs. Restu S. Wibowo mengaharapkan agar pengajuan anggaran Pilkada yang mereka usulkan bisa diakomodir dalam APBD Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2019 mendatang. ‘’Tahapan sudah dimulai September 2019 mendatang, makanya kita berharap usulan anggaran bisa diakomodir dalam APBD Perubahan 2019 mendatang,’’ kata Restu.

Adapun beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan diawal persiapan tahapan Pilkada Serentak tahun 2020, yaitu salah satunya perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta Panitia Pemungutan Suara (PPS). Hal tersebut tentunya membutuhkan anggaran dan pembiayaan agar pelaksanaan bisa tepat waktu.

‘’Meskipun tidak dianggarkan keseluruhan dari pengajuan kita, tapi setidaknya bisa diakomodir untuk pemenuhan persiapan tahapan yang mulai dilaksanakan September 2019 mendatang. Karena kita juga belum tahu berapa besaran yang didapat melalui dana sharing dari KPU Provinsi Bengkulu,’’ imbuh Restu.(dtk)

Berita Lainnya

Uji Kemampuan Baca Al-Quran

CURUP – Bertempat di Ruang Pola Pemkab Rejang Lebong (RL), Rabu (11/12) Pemkab Rejang Lebong ...

error: Content is protected !!